Sudah Dekat dengan Titel Juara, Fabio Quartararo Tak Ingin Paksakan Dirinya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 04 Okt 2021, 22:40 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Usai finis kedua di MotoGP Americas, Fabio Quartararo makin dekat dengan titel juara, namun ia ingin tampil lebih santai pada seri berikutnya di Misano.

Gelar juara MotoGP 2021 sudah hampir diraih oleh Fabio Quartararo. Setelah menempati urutan kedua di gelaran MotoGP Americas, ia berhasil memperlebar keunggulan menjadi 52 poin dari rival terdekatnya di klasemen, Francesco Bagnaia.

Kendati Bagnaia secara peluang masih dapat bersaing untuk merebut titel juara, namun dengan tiga seri yang tersisa, akan sangat sulit bagi pebalap pabrikan Ducati tersebut untuk memangkas jarak dengan Quartararo. Pasalnya, kini hanya tersedia 75 poin maksimal yang dapat dikumpulkannya.

Fabio Quartararo mendapat kesempatan perdananya untuk menyandang status sebagai juara dunia MotoGP pada balapan berikutnya, MotoGP Emilia Romagna, yang digelar di Sirkuit Misano pada 24 Oktober mendatang.

Pebalap asal Prancis tersebut bakal meraih gelar jika berhasil memenangkan perlombaan disana atau minimal tak kalah lebih dari dua poin dengan Bagnaia. Melihat jumlah poin di klasemen pebalap saat ini, otomatis hanya keduanya yang memiliki peluang untuk menjadi juara.

Quartararo mengungkapkan bahwa ia tidak ingin terlalu memaksakan diri di tiga balapan yang tersisa. Rider pabrikan Yamaha itu mengaku bakal menyambangi Misano dengan mindset seolah-olah tak ada yang dipertaruhkan.

"Kami tak akan memberikan tekanan pada diri sendiri. Bagi saya tak ada yang dipertaruhkan di Misano. Jika kami bisa menang di sana, itu lebih baik. Pecco memenangi (balapan) yang terakhir di sana dan kami berharap mampu mendapat hasil yang bagus," kata Quartararo dikutip dari Motorsport.com.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2021, MotoGP Emilia Romagna

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/sudah-dekat-dengan-titel-juara-fabio-quartararo-tak-ingin-paksakan-dirinya
1014  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini