Soal Kelemahan Dari RC213V, Begini Komentar Joan Mir

Penulis: Viggo Tristan
Senin 13 Mar 2023, 21:45 WIB
Joan Mir beberkan kelemahan RC213V yang terlihat selama tes pramusim di Portimao.

Joan Mir sebut motor Honda masih kurang stabil. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Joan Mir membeberkan kelemahan motor RC213V yang terlihat selama tes pramusim di Portimao. Ia mengatakan bahwa kuda besi terbaru dari Honda itu masih belum stabil khususnya di bagian depan.

Sebagai pebalap baru dari Honda, Joan Mir tentunya berharap bisa langsung moncer bersama RC213V. Sayangnya pada tes pramusim yang berlangsung di Portimao, catatan waktu Mir masih belum bisa dikatakan bagus. Ia terlempar dari posisi sepuluh besar dengan selisih waktu yang cukup jauh dari rider-rider Ducati.

Menanggapi kekurangan RC213V, Mir mengeluhkan bagian motor yang kerap terangkat ketika tancap gas. Kelemahan kecil itu terkadang membuatnya tidak nyaman dan berpengaruh di atas lintasan balap.

"Selama upaya take-off, saya memiliki wheelie sedemikian rupa sehingga saya hampir mengira RC213V saya akan terangkat dari tanah seperti pesawat. Saya tidak melihat masalah pada elektronik seperti pada karakteristik mesin yang kasar," ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

"Perkembangan torsi Honda sangat kompleks sehingga saya masih mencoba untuk menyesuaikannya dengan gaya berkendara saya. Terutama dengan wheelies, dengan paket aero saat ini, Anda memiliki kesulitan terbesar untuk membawa sepeda kembali ke tanah. Tidak mungkin seperti itu. Interaksi dengan kopling juga rumit dalam konfigurasi saat ini, tetapi saya melihat selama upaya start bahwa saya bukan satu-satunya pembalap yang masih memiliki masalah di sini," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: joan mir, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/soal-kelemahan-dari-rc213v-begini-komentar-joan-mir
1013  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini