Semua Orang Mengejek Marquez, Francesco Bagnaia Malah Beri Dukungan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 27 Mar 2023, 23:55 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia menyebut Marc Marquez tidak berbohong ketika menjelaskan bahwa dirinya tak mencoba menyalip Miguel Oliveira dan hanya memangkas jarak.

Para pebalap, bos tim, penggemar yang datang di Sirkuit Algarve, hingga netizen merasa kesal dengan ulah Marc Marquez di MotoGP Portugal. Namun ternyata ada yang membela pria asal Spanyol itu, yaitu Francesco Bagnaia.

Ia menilai The Baby Alien berkata jujur saat mengatakan bahwa dirinya tak mencoba menyalip Miguel Oliveira.

"Tapi kupikir Marc hanya mencoba menjaga jaraknya dengan di depannya dan tak mau kehilangan waktu," ujarnya dilansir dari Motosan.es.

"Dia tak ingin melewati seorang pebalap, hanya ingin terus menjaga kecepatannya," ia menegaskan.

Menurut rider yang akrab disapa Pecco tersebut, orang-orang harusnya melihat insiden yang dialami Marquez dari sudut pandang lain juga. Ia menilai Tikungan 3 Sirkuit Algarve memang sangat tricky saat pengereman.

"Keadaan tertentu juga harus diperhitungkan. Sejak awal di tikungan 3, para pebalap di depan memang mengerem dengan sangat keras," tuturnya.

"Sedangkan di belakangnya akan ngerem lebih duluan, jadi ini adalah efek domino. Aku pikir ini hanyalah situasi yang kurang beruntung, daripada menganggapnya kesengajaan. Ini kebetulan yang sangat buruk saja," imbuh Bagnaia.

Meski demikian, jebolan VR46 Academy itu melihat hampir semua pebalap tampil ganas sepanjang akhir pekan MotoGP Portugal. ini perlu diubah agar mereka bisa bersaing secara sehat dan tak membahayakan nyawa orang lain.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, Marc Marquez, Honda, motogp 2023, MotoGP Portugal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/semua-orang-mengejek-marquez-francesco-bagnaia-malah-beri-dukungan
659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini