banner babe

Sama Seperti Quartararo, Vinales Juga Tak Ingin Cepat di Sesi Kualifikasi Saja

Penulis: Viggo Tristan
Senin 02 Des 2019, 17:44 WIB
Sama Seperti Quartararo, Vinales Juga Tak Ingin Cepat di Sesi Kualifikasi Saja

Maverick Vinales berharap tidak hanya cepat di sesi kualifikasi saja musim depan.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales mengaku ingin memperbaiki performanya di musim 2020 yang akan datang. Vinales tidak ingin menjadi pebalap yang hanya cepat ketika sesi kualifikasi saja layaknya Fabio Quartararo.

Seperti yang diketahui, Vinales memang beberapa kali sukses tampil garang di sesi kualifikasi ataupun latihan bebas. Tidak jarang, ia memulai balapan dari posisi terdepan tetapi selalu kalah saing ketika memasuki hari balapan sesungguhnya. Hal ini kemudian sangat disesali oleh Vinales karena ia gagal mempertahankan konsistensi dari hari Sabtu menuju hari Minggu.

Dengan jeda antar musim yang cukup panjang, ia kemudian akan menginstropeksi diri agar dapat menunjukkan performa yang lebih baik. Setidaknya, ia berharap bisa menunjukkan performa yang lebih garang ketika menjalani balapan.

“Kami memang memiliki kecepatan yang baik di tiap uji coba, tapi saya lebih suka jadi 'raja' di sesi lain. Kami punya mentalitas berbeda dalam uji coba. Kini kami mengurus berbagai area. Saya menjalani lebih sedikit lap, namun ngotot di setiap lapnya. Ini yang terpenting, dan inilah perubahan terbesarnya,” ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya tahu benar apa yang harus perbaiki pada diri saya sendiri, dan apa yang harus saya perbaiki pada motor, untuk setidaknya ikut memperebutkan gelar dunia. Kami bekerja sangat keras untuk mewujudkannya. Kami punya waktu dua bulan. Saya ingin sedikit mengubah gaya balap saya agar lebih halus, dan ini bakal membantu motor lebih cepat. Saya rasa saya bisa beradaptasi dengan cukup baik,” tukasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales

885  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini