Sakit Flu dan Demam, Marquez Tak Bisa Tampil Maksimal

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 01 Jun 2019, 15:27 WIB
Sakit Flu dan Demam, Marquez Tak Bisa Tampil Maksimal

Marc Marquez mengalami sakit flu kala menjalani rangkaian GP Italia.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Kondisi fisik Marc Marquez nampaknya sedang tidak begitu fit. Ia pun kini harus berjuang melawan sakit flu yang membuatnya demam di Mugello.

Setelah memuncaki sesi FP1, dan kemudian posisi keenam pada FP2, Marquez mengungkapkan bahwa ia tengah dilanda sakit flu. Walau tak menghalanginya untuk melaju kencang dalam satu lap, tetapi ia mengakui fokus dan konsistensinya menjadi terbatas.

“Ketika Anda secara fisik tidak 100%, terutama ketika Anda demam dan segalanya, Anda bisa cepat karena memiliki naluri ini. Namun Anda sulit untuk memahami motor, berkonsentrasi dan menjadi konstan,” ungkap Marquez seperti dilansir dari Motorsport.

“Sebagai contoh, saya pebalap yang mampu menempuh semua lap secara 100%. Hari ini (Jumat), saya hanya melahap lap 100% dan kemudian melambat menjadi 80% karena saya merasa seperti bereaksi dan semuanya lebih lambat dari biasanya. Ini berbahaya.”

“Pengalaman mengatakan saya untuk sedikit melambat. Ini masih Jumat dan besok kami akan menekan dengan cara yang berbeda,” imbuh sang juara bertahan tersebut.

Karena sakit demam, pebalap Repsol Honda itu juga mengaku mengendarai RC213V dengan cara yang aneh. Namun beruntung, kondisinya sudah jauh lebih baik ketimbang sebelum sesi latihan.

“Hari ini set-up kami tidak 100%, saya juga tidak 100%,” ucap Marquez. “Saya mengendarai motor dengan cara yang aneh. Saya tidak memahaminya 100% karena saya sakit dan sulit untuk memahami semuanya. Tetapi kami bekerja untuk jarak tempuh balapan.”

“Sepertinya kondisi sudah lebih baik. Kemarin (Kamis) adalah hari terburuk dan hari ini lebih baik. Tapi ya, butuh waktu,” pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2019, Honda, motogp italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/sakit-flu-dan-demam-marquez-tak-bisa-tampil-maksimal
4112  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini