Sadar Sudah Tak Muda Lagi, Rossi Masih Galau Soal Pensiun

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 01 Sep 2018, 17:53 WIB
Sadar Sudah Tak Muda Lagi, Rossi Masih Galau Soal Pensiun

Valentino Rossi (Sumber: Liputan6)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider veteran Valentino Rossi mengaku masih belum memutuskan masa depan usai kiprahnya di MotoGP berakhir meski sudah menyadari bahwa ia sudah tidak muda lagi.

Masa depan Valentino Rossi seolah menjadi topik yang tak pernah bosan dibicarakan baik media maipun penikmat MotoGP.

Hal ini lantaran rider veteran Italia ini sudah tidak muda lagi. Dan jika ia tetap keukeuh berkarier di lintasan, setidaknya hingga kerjasamanya dengan Yamaha berakhir, ia akan memasuki usia 42 tahun pada 2020 mendatang.

Jika benar demikian, Rossi dipastikan akan menjadi pebalap tertua di kejuaraan grand prix balap motor.

Ketika dotanya mengenai rencana pembaharuan kontrak selepas 2020 nanti, The Doctor mengaku belum bisa memberikan informasi pasti.

"Saat ini, jujur saya belum tahu. Dalam dua tahun ke depan saya akan memutuskan apakah akan lanjut atau berhenti," tutur Rossi sebagaimana dikutip dalam Motorsport-Total Jumat (31/8) kemarin.

Rossi juga menambahkan akan mencoba menikmati setiap balapan mengingat masa baktinya di Yamaha masih dua tahun lagi. Ia mengakui bukan perkara mudah pensiun dari MotoGP.

"Masalahnya, saya semakin tua dan akhirnya saya harus berhenti. Jika saya pensiun, itu akan menjadi momen yang sangat menyedihkan," terang juara dunia sembilan kali ini.

"Balapan adalah hidup saya, jika saya berhenti balap sepeda motor, saya ingin melanjutkan dengan mobil. Tetapi, yang jelas saya akan terus bekerja dengan rider muda dari Akademi, karena saya telah membangun pebalap hebat di kelas Moto3, Moto2, dan MotoGP."

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/sadar-sudah-tak-muda-lagi-rossi-masih-galau-soal-pensiun
5964  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini