Rossi: Yamaha Lebih Kompetitif Dibanding Musim Lalu, Meski Masih Kesulitan di Jerez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 07 Mei 2019, 20:45 WIB
Rossi: Yamaha Lebih Kompetitif Dibanding Musim Lalu, Meski Masih Kesulitan di Jerez

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Kendati mendapat hasil yang mengecewakan di Jerez, namun Valentino Rossi merasa yakin motor Yamaha bisa lebih kompetitif dibandingkan dengan musim lalu.

Rossi tampil kuat dalam perburuan podium di tiga balapan pertama musim ini pebalap asal Italia itu bahkan telah meraih dua podium pada MotoGP Argentina dan Amerika Serikat.

Namun kala menyambangi Sirkuit Jerez, Rossi hanya bisa start dari urutan ke-13 akibat kualifikasi yang buruk. Dalam beberapa tahun terakhir ini, Jerez memang menjadi lintasan yang telah mengekspos kelemahan motor YZR-M1.

Start dari grid belakang, The Doctor bisa membuktikan kekuatannya yang sesungguhnya, julukan Sunday Rider memang pantas disematkan lantaran ia mampu merangsek dan finis di posisi keenam.

Kendati menuai hasil yang kurang memuaskan, namun Rossi yakin motor Yamaha musim ini jauh lebih baik ketimbang musim lalu. Ia juga yakin dengan prospeknya dalam perebutan titel juara, meskipun ia tetap menjagokan Marc Marquez sebagai kandidat terkuat.

"Kami lebih kuat dari tahun lalu," kata pebalap asal Italia itu seperti dilansir dari Motorsport. "Jalannya panjang, tantangannya sangat berat, tetapi kami bekerja ke arah yang benar. Saya tidak sepenuhnya bahagia karena saya berharap bahwa juga di Jerez, itu adalah trek yang sulit, kami bisa berjuang untuk podium, tetapi pada akhirnya saya sedikit lebih lambat.”

“Tapi bagi saya kita bisa bertarung. Saya tidak sejauh ini di kejuaraan, masalah terbesar di kejuaraan adalah Marquez, karena dia jelas lebih cepat. Jadi jika dia tidak crash di Austin, perbedaannya sudah besar.”

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2019, yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/rossi-yamaha-lebih-kompetitif-dibanding-musim-lalu-meski-masih-kesulitan-di-jerez
1701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini