Rossi Temukan Feeling yang Mantap dengan Motor Barunya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 06 Feb 2019, 22:40 WIB
Rossi Temukan Feeling yang Mantap dengan Motor Barunya

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Valentino Rossi mengaku telah menemukan feeling yang mantap pada tunggangan barunya, Yamaha YZR-M1 2019.

Yamaha datang ke tes pramusim Sepang fokus untuk memilih spesifikasi mesin yang nantinya bakal digunakan untuk mengarungi MotoGP 2019. Namun ternyata Rossi justru hanya membawa satu konfigurasi mesin dalam tes yang berlangsung pada hari Rabu (6/2).

Meski tak menjajal banyak konfigurasi mesin, namun The Doctor mengaku sangat puas dan sudah menemukan feeling dengan tunggangannya.

 “Di antara keduanya, perbedaannya tidak besar. Hari pertama cukup positif karena saya punya feeling baik dengan motor sejak awal,” tutur Rossi yang menempati posisi keenam pada hari pertama tes Sepang.

“Juga dengan ban bekas, yang mana itu titik lemah kami, kami tidak terlalu buruk. Kami mencoba sesuatu hari ini untuk meningkatkan sedikit performa. Kami masih harus bekerja, kami dalam keadaan yang baik, tapi kami membutuhkan lebih banyak.”

Berbicara soal perbandingan motor sekarang dengan motor saat tes di Spanyol pada November tahun lalu, Rossi mengungkapkan bahwa dirinya banyak bekerja pada pengereman mesin, sama seperti rekan setimnya, Maverick Vinales.

“Kami punya sesuatu yang lebih baik dan beberapa hal untuk dibandingkan saat di Jerez. Semuanya, mesin elektronik dan sasis motor. Kami harus bekerja dan mencoba dengan ban bekas. Jika Anda melihat catatan waktu kami dengan lainnya, kami tidak terlalu buruk,” jelasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2019, yamaha, tes pramusim, motogp malaysia

8320  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini