Rossi Akan Beri Pengumuman Resmi Soal VR46 Team Usai MotoGP Jerman

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 18 Jun 2021, 18:40 WIB
VR46, Valentino Rossi

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Usai balapan MotoGP Jerman akhir pekan ini, Valentino Rossi akan memberikan pengumuman resmi soal tim miliknya, VR46, yang bakal debut di MotoGP 2022.

Pada Kamis (17/6), Gresini Racing mengumumkan komposisi pebalap dan pemasok mereka saat kembali menjadi tim independen di MotoGP musim depan. Tim tersebut akan mengandalkan Enea Bastianini yang merupakan rookie MotoGP musim ini dan mempromosikan Fabio Di Giannantonio. Mereka juga akan memakai motor pasokan Ducati.

Kini, pertanyaan tinggal mengarah ke tim milik Valentino Rossi, VR46. Setelah mendapatkan sponsor besar dari perusahaan minyak Arab Saudi, Aramco, ia dipastikan akan menurunkan tim independen di MotoGP dengan nama Aramco Racing Team VR46.

“Saya kira, kami akan memberikan pengumuman resmi pekan depan, setelah GP Jerman tetapi sebelum GP Belanda. Jadi, hanya beberapa hari lagi,” kata Rossi seperti yang dikutip dari Motorsport.com.

Dalam jumpa pers menjelang MotoGP Jerman, Kamis (17/6), pebalap yang musim ini membela tim satelit Petronas Yamaha SRT tersebut juga memberikan penjelasan soal pebalap yang akan memperkuat tim miliknya saat debut di MotoGP 2022.  

Adiknya, Luca Marini, yang musim ini menjalani debutnya sebagai pebalap MotoGP dan pebalap Moto2 jebolan Akademi VR46, Marco Bezzecchi, menjadi kandidat paling kuat.

“Memang belum diumumkan secara resmi. Namun, kami memang ingin melanjutkan program dengan menempatkan pebalap Italia dari akademi ke tim MotoGP,” jelas The Doctor.

“Bezzecchi memang masuk daftar teratas saat ini. Namun, Anda juga harus melihat bagaimana hasil lombanya, apa yang ia ingin lakukan, dan sebagainya. Dalam beberapa hari, kami akan mengumumkan siapa pemasok motor plus pebalap,” ungkapnya.

Seperti Gresini Racing, Aramco Racing Team VR46 dikabarkan tinggal selangkah lagi meresmikan kerja samanya bersama Ducati.

Bahkan, General Manager Ducati, Gigi Dall'Igna, dikabarkan telah memberikan tawaran pada Rossi untuk menggeber Ducati Desmosedici GP, tahun depan. Beberapa pihak juga menanyakan soal kelanjutan karier rider berusia 42 tahun itu bersama Yamaha karena ia diprediksi akan menjadi pebalap di timnya sendiri.

“Jujur, saya belum tahu dan belum bisa menjawabnya sekarang. Saya masih harus memperhatikan banyak hal, utamanya hasil dari dua lomba beruntun ini (Jerman pada 20 Juni dan Belanda pada 27 Juni),” kata Rossi.

“Tetapi, saya sangat senang Dall'Igna mengatakan itu. Saya saat ini belum bisa menjawab. Lihat saja seperti apa situasi yang akan berkembang dalam beberapa pekan ke depan,” lanjutnya.

Rossi sendiri pernah memperkuat tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2011 dan 2012. Sayangnya ia justru terpuruk kala membela pabrikan asal Italia itu karena hanya mampu naik podium sebanyak tiga kali dan tak pernah meraih kemenangan dari 35 balapan.

Artikel Tag: VR46, Valentino Rossi, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/rossi-akan-beri-pengumuman-resmi-soal-vr46-team-usai-motogp-jerman
637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini