Rins Sebut Kemampuan Rossi Sangatlah 'Brutal' di Usianya Saat Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 01 Apr 2020, 11:55 WIB
Rins Sebut Kemampuan Rossi Sangatlah 'Brutal' di Usianya Saat Ini

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Rider tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, menilai kemampuan Valentino Rossi sangatlah ‘brutal’ di usianya yang tak lagi muda masih mampu tampil kompetitif.

Valentino Rossi telah menjalani kariernya di balap Grand Prix selama dua dekade lebih. Hingga kini, rider berusia 41 tahun itu bahkan tetap aktif balapan di kompetisi reguler di saat rider seangkatannya atau bahkan di bawahnya sudah pensiun.

MotoGP 2020 akan menjadi musim ke-25 dalam karier balap Rossi sejak pertama kali menjalani debut pada ajang grand prix tahun 1996 silam.

Namun rider berjuluk The Doctor itu tak bisa lagi mengelak dari penurunan performa yang dialaminya selama beberapa tahun terakhir ini. Rossi terakhir kali merasakan meraih kemenangan adalah pada musim 2017 di MotoGP Belanda.

Kendati demikian, sang juara dunia sembilan kali ini masih mempunyai daya tarik yang luar biasa, tak terkecuali bagi rider Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Rins bahkan menyebut bahwa Rossi adalah seorang pebalap brutal dengan kondisi fisiknya yang masih prima meski di usia senja bagi pebalap. Selain itu, kemampuan The Doctor dalam bersaing dengan para pebalap yang jauh lebih muda juga sulit dipercaya.

"Ini adalah hal yang brutal dan sulit dipercaya, pada usia yang seperti itu," ujar Alex Rins seperti dilansir dari Marca.

"Dia berkompetisi dengan anak-anak yang mempunyai daya refleks dan kebugaran jauh lebih banyak," imbuhnya.

Lebih lanjut, Rins pun berharap Valentino Rossi tetap beraksi bersama tim pabrikan.

Meskipun musim depan, Rossi dipasitkan tergusur dari tim pabrikan Yamaha usai kontraknya tak lagi diperpanjang. Posisinya telah resmi digantikan oleh rider muda, Fabio Quartararo.

Jika Rossi masih ingin membalap pada musim 2021, pabrikan asal Jepang itu sudah menyediakan satu tempat di tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT.

"Saya tidak berharap dia akan pindah ke tim satelit, saya ingin melihat Valentino Rossi pensiun bersama tim pabrikan," pungkas Rins.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha, Alex Rins

8000  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini