Rins Bisa Memenangkan MotoGP Italia Andai Suzuki Kuat di Lintasan Lurus

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 05 Jun 2019, 22:25 WIB
Rins Bisa Memenangkan MotoGP Italia Andai Suzuki Kuat di Lintasan Lurus

Alex Rins, Suzuki Ecstar.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Meskipun gagal merebut podium, Alex Rins sejatinya punya kecepatan untuk memenangkan MotoGP Italia setelah beberapa kali bisa menjadi pebalap terdepan di Mugello.

Alex Rins tampil luar biasa pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello akhir pekan lalu. Rins yang memulai balapan dari posisi ke-13 bisa finis di peringkat keempat. Rider Suzuki Ecstar itu juga sempat memimpin balapan meskipun ia tak mampu membendung serangan dari duo Ducati dan Marc Marquez.

Catatan itu membuat Rins merasa optimis bahwa sejatinya ia memiliki kecepatan yang cukup untuk menjadi pemenang di Sirkuit Mugello. Kendati demikian, Rins mengaku tetap bersyukur dengan raihan tersebut.

Selain itu, Rins juga menegaskan bahwa hasil kualifikasi yang lebih baik belum tentu mengubah hasil balapan MotoGP Italia 2019. Rins lebih menekankan kesulitan yang dialaminya sepanjang mengaspal di Sirkuit Mugello disebabkan karena lintasan lurus.

Masalah lintasan lurus di Sirkuit Mugello sebenarnya sudah diketahui Rins dan timnya sebelum balapan. Akan tetapi, Rins tetap tak mampu membuat motornya cukup kompetitif di lintasan lurus sehingga beberapa kali dilewati pebalap lain. Sementara kekuatan Suzuki sendiri terlihat pada trek yang berkelok.

“Setelah balapan saya merasa kecewa, kurang lebih saya memiliki perasaan yang sama seperti di Qatar. Saya harus menghabiskan lebih banyak waktu di depan dan berjuang untuk menang, tetapi bagaimanapun, saya mencoba 100% dan berusaha dengan sangat keras. Jadi, kami finish di urutan keempat, tapi saya senang,” tutur Rins, seperti dikutip dari Motorsport Week.

“Saya tidak berpikir bahwa jika kami memiliki kualifikasi yang lebih baik hasilnya akan berbeda. Saya beruntung karena saya memulihkan banyak posisi di lap pertama, tetapi kami berjuang di lintasan lurus. Sebelum datang ke Mugello, kami sudah tahu bahwa lintasan lurus akan sulit bagi kami,” paparnya.

Artikel Tag: Suzuki, MotoGP 2019, Alex Rins, motogp italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/rins-bisa-memenangkan-motogp-italia-andai-suzuki-kuat-di-lintasan-lurus
2179  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini