Remy Gardner Dikabarkan Bakal Pindah ke WSBK pada 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 11 Sep 2022, 22:40 WIB
Remy Gardner

Remy Gardner

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Remy Gardner tak punya pilihan lain selain mengikuti kejuaran World Superbike (WSBK) pada musim 2023 setelah KTM memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya.

Saat rekan satu timnya, Raul Fernandez, telah mengamankan kursi di RNF Aprilia pada kejuaraan tahun depan, nasib Remy Gardner justru dibayangi ketidakpastian. KTM tak berniat memberikannya tempat di GasGas Factory Racing.

Alih-alih memperbarui kontrak pemuda asal Australia itu, mereka malah berencana memboyong bintang Moto2, Augusto Fernandez, ke kelas utama. Jelas ini bukan kabar baik bagi Gardner yang masih ingin bertahan di MotoGP.

Mengingat pilihannya sangat terbatas, VR46 Team kemungkinan besar tetap mempertahankan Luca Marini, serta LCR Honda diyakini tetap menggunakan jasa Takaaki Nakagami, maka alternatif yang masuk akal adalah hijrah ke WSBK.

Melansir dari media asal Jerman, Speedweek, Gardner kabarnya sudah hampir mencapai kesepakatan dengan Yamaha untuk membela Giansanti Racing Team (GRT) di World Superbike 2023.

Tahun ini, GRT Yamaha sendiri diperkuat oleh Garrett Gerloff dan Kohta Nozane. Namun, Gerloff hanya memiliki kontrak satu musim. Situasinya tidak jauh berbeda dengan Nozane, yang mana kontraknya habis di penghujung 2022.

Andai benar Remy Gardner bergabung dengan GRT Yamaha, pebalap berusia 24 tahun itu bakal mengikuti jejak rekan-rekannya sesama eks rider MotoGP yang pindah ke WSBK. Di antaranya Alvaro Bautista, Scott Redding, serta Iker Lecuona.

Salah satu rider World Superbike, Toprak Razgatlioglu, sempat dimintai komentar soal prospek kehadiran Gardner dalam kejuaraan yang diikutinya.

“Yamaha tidak kencang seperti Ducati. Tetapi di tikungan, itu (YZF-R1) motor yang sangat bagus. Saya kira Yamaha bisa baik untuknya,” ungkapnya.

Hubungan Gardner dengan KTM pun berakhir dengan pahit. Juara dunia Moto2 2021 tersebut mengaku dirinya tak dipertahankan lantaran kurang profesional.

“Saya tidak akan berada di sini tahun depan, tidak. Saya diberitahu bahwa saya tidak cukup profesional. Tidak ada penjelasan (dari KTM),” ia menuturkan.

“Saya sudah banyak bekerja keras. Saya mengalami beberapa tahun yang cukup sulit, cedera dan semua hal. Tapi ya, sepertinya tidak pernah cukup. Saya tidak begitu yakin,” pungkasnya.

Artikel Tag: remy gardner, ktm, Tech3, MotoGP 2022, wsbk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/remy-gardner-dikabarkan-bakal-pindah-ke-wsbk-pada-2023
613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini