RC213V Melempem di Misano, Marc Marquez Desak Honda Untuk Berbenah

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 18 Sep 2021, 11:11 WIB
Marc Marquez berharap motornya bisa dibenahi agar kompetitif di Misano.

Marc Marquez minta Repsol Honda temukan solusi sebelum GP San Marino dimulai. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez mendesak kru tim untuk segera membuat perubahan sebelum MotoGP San Marino dimulai. Pada sesi latihan bebas di hari pertama, performa dan kecepatan RC213V sangat jauh dari kata memuaskan.

Marc Marquez mengeluhkan hal tersebut berdasarkan fakta yang ada di lintasan. Hampir semua pebalap Honda mengalami kesulitan pada hari pertama dan tidak bisa mencatatkan waktu optimal. Dengan kenyataan pahit itu, solusi harus segera ditemukan sebelum terlambat. Sesi kualifikasi bakal sangat penting untuk menentukan hasil balapan. Marquez tentunya ingin mendapat posisi start yang bagus untuk meraup poin banyak seperti seri di Aragon lalu.

“Semua pembalap Honda terlihat sedikit kesulitan sehingga kami perlu mengeksplorasi ini. Ada beberapa hal yang masih harus dicoba besok, jadi mari kita lihat seperti apa cuacanya,” ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

“Dalam kondisi kering saya bisa merasakan beberapa keterbatasan di beberapa tikungan, tapi kami punya waktu untuk mencoba dan bekerja pada setup untuk menjadi sedikit lebih cepat di sana. Terlepas dari ini, mari kita lihat apakah kami bisa meningkatkannya besok. Kemudian di lintasan basah, biasanya kami cepat di sana, tetapi kami masih kehilangan sesuatu,” tukas rekan setim dari Pol Espargaro tersebut.

Dalam sesi FP1 dan FP2, Marquez memang masih bisa menembus posisi sepuluh besar. Akan tetapi, catatan waktunya tertinggal cukup jauh dari pebalap yang menghuni posisi teratas.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/rc213v-melempem-di-misano-marc-marquez-desak-honda-untuk-berbenah
4714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini