Raul Fernandez Ingin Buktikan Dirinya Setara dengan Gardner

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 28 Jan 2022, 22:55 WIB
Raul Fernandez

Raul Fernandez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Raul Fernandez bakal menjadi salah satu rookie yang tampil di MotoGP 2022. Rider asal Spanyol itu pun mengklaim bahwa ia sama hebatnya dengan Remy Gardner.

Raul Fernandez menjadi salah satu dari lima orang rookie yang akan memulai debutnya di MotoGP pada musim 2022. Ia bakal membalap untuk Tech3 KTM Factory Racing.

Tim asal Prancis itu bisa dibilang beruntung lantaran diperkuat oleh pebalap top. Yang pertama adalah Remy Gardner, rider asal Australia itu mencuri perhatian banyak orang usai tampil mendominasi di Moto2 2021 dan sukses menjadi kampiun

Untuk dipasangkan dengan Gardner, KTM memutuskan untuk memboyong rekan setim sekaligus rivalnya dalam memperebutkan titel juara dunia Moto2 musim lalu, Raul Fernandez.

Tumbuh besar di San Martin de la Vega, kota di pinggiran Madrid, Fernandez kecil mulai mengenal balap motor saat masih berusia 11 tahun. Setelah turun di Cuna de Campeones, ia kemudian mencoba peruntungannya di ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2014.

Setelah bekerja sama dengan KTM selama setahun, pebalap berusia 21 tahun itu memutuskan pindah ke Husqvarna, di mana ia berhasil meraih podium perdananya di Algarve, dan yang kedua di Jerez pada 2016.

Fernandez juga merengkuh podium pada seri penutup musim di Valencia, yang membantunya meraih peringkat ketiga di klasemen akhir pebalap.

Selain di CEV Moto3, dirinya juga turun di ajang Red Bull Rookies Cup, yang mana merupakan program Road to MotoGP. Disan ia berhasil meraih peringkat ketiga.

Pada musim 2017, Fernandez kemudian beberapa kali tampil di kelas Moto3. Sayangnya, bersama Mahindra, ia hanya dua kali finis di sepuluh besar, sebelum akhirnya kembali ke KTM.

Mulai balapan semusim penuh pada 2019, Raul Fernandez langsung mampu mencatatkan finis terbaiknya, yakni P7. Catatan tersebut kemudian menjadi lebih baik lagi saat tampil di Sachsenring, ketika menduduki urutan kelima.

Di Moto3 2020, ia memperlihatkan puncak performanya dengan membukukan empat podium, dengan dua di antaranya merupakan kemenangan.

Performanya pada musim terakhir di kejuaraan Moto2 membuat KTM tertarik untuk memasangkannya dengan Remy Gardner. Secara statistik, Fernandez terlihat seperti pesaing yang kuat untuk sang tandeman

Namun, karena lebih banyak melakukan kesalahan, yang berakhir dengan tiga kali gagal finis, ia mau tidak mau harus mengakui keunggulan Garder dalam perebutan titel juara dunia.

Kini ia naik kelas ke MotoGP dan kembali diduetkan dengan rider berusia 23 tahun itu di Tech3 KTM. Meski kinerjanya di kategori menengah sangat fantastis, tapi Fernandez tetap harus membuktikan diri untuk memperlihatkan performa yang lebih solid lagi.

Artikel Tag: Raul Fernandez, ktm, Tech3, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/raul-fernandez-ingin-buktikan-dirinya-setara-dengan-gardner
665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini