Quartararo Ungkap Masalah Utama Pada Motornya

Penulis: Senja Hanan
Selasa 08 Agu 2023, 16:32 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. (Images: Getty)

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo gagal tampil maksimal di MotoGP Inggris. Pebalap Monster Energy Yamaha itu pun beberkan masalah utama pada motornya.

Yang paling jelas adalah fairing baru yang lebih agresif, menampilkan sayap depan yang lebih besar dan ventilasi diffuser ala Ducati. Tapi pembalap Prancis itu juga mengungkapkan bahwa dia berbaris di grid. 

"Dengan shock belakang berbeda, swingarm berbeda. Motor yang pada dasarnya tidak pernah saya uji. Saya katakan kita harus mencobanya, terutama untuk melihat bagaimana penanganan fairing karena ada banyak perubahan arah di sini," katanya.

Sementara sirkuit Silverstone yang cepat berarti manfaat anti-wheelie dari downforce yang lebih besar diredam, dan membuatnya kehilangan kecepatan tertinggi di jalan lurus, Quartararo merasa bahwa - tidak seperti tiga desain fairing sebelumnya yang dia coba - versi ini memiliki potensi.

Juara dunia 2021 itu sempat naik tujuh tempat di lap pembuka dan mencapai tempat ketujuh pada tahap penutupan, saat titik hujan turun. Tapi dia kemudian bertabrakan dengan Luca Marini saat mereka bolak-balik, merobek fairingnya dan memaksa masuk ke pit stop.

“Datang dari posisi 22 ke 7 menurut saya bagus, lalu apa yang terjadi dan itu sulit karena Anda menyalip satu pebalap dan kemudian dia menyalip Anda [kembali] di lintasan lurus sehingga membuat frustrasi,” katanya.

“Tapi bagi saya, itu adalah balapan terbaik yang bisa saya lakukan. Kami tidak finis di posisi ini [7], tetapi kami tiba di tempat itu dan kecepatannya ada di sana. Saya tidak bisa lebih optimistis hanya karena saya melakukan balapan seperti ini. Saya tahu di mana masalahnya, tapi saya hanya memberikan 100%, mencoba untuk berjuang," tambahnya.

Artikel Tag: Motogp inggris, Fabio Quartararo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/quartararo-ungkap-masalah-utama-pada-motornya
922  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini