Quartararo Tetap Diunggulkan Meskipun Tak Pernah Menang di Misano

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 08 Sep 2020, 12:25 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Rider Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, tetap diungulkan dalam seri balap MotoGP San Marino, kendati Quartararo tak memiliki catatan apik di sini.

Quartararo diyakini bakal tampil gemilang saat balapan di Sirkuit Misano terjadi pada Minggu 13 September 2020 nanti. Hal ini tak lain karena El Diablo kini menjadi rider terbaik Yamaha sepanjang musim MotoGP 2020 dengan menempati posisi pertama di klasemen sementara.

Apalagi, Sirkuit Misano merupakan salah satu trek yang dikenal dapat mengeluarkan potensi terbaik dari motor Yamaha.

Sehingga, seharusnya Quartararo tak akan kesulitan untuk tampil kompetitif pada akhir pekan nanti. Meskipun diunggulkan, Quartararo nyatanya belum pernah sama sekali menjadi pemenang saat berlaga di Sirkuit Misano.

Baik itu saat Quartararo di Moto3, Moto2, dan juga MotoGP pada musim lalu, El Diablo tercatat belum mampu merasakan kemenangan di Sirkuit Misano. Total sudah lima kali balapan di berbagai kelas Quartararo selalu gagal untuk menang di Sirkuit Misano tersebut.

Meskipun demikian, Yamaha punya catatan yang cukup manis ketika tampil di Misano. Dari lima balapan yang pernah diikuti Quartararo di San Marino, hasil balapan musim lalu ketika dirinya bersama Yamaha di MotoGP adalah hasil terbaik yang pernah diraihnya yakni merebut podim kedua di MotoGP San Marino 2019.

Hasil tersebut merupakan podium pertama Quartararo selama mentas di Sirkuit Misano. Semua itu dapat terjadi karena Quartararo mengendarai motor Yamaha. Dalam empat balapan sebelumnya (ketika Quartararo di Moto2 dan Moto3), Quartararo tak menggunakan motor Yamaha. Jadi, ia pun pada akhirnya kesulitan untuk menang di lintasan tersebut.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp 2020, MotoGP San Marino

508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini