banner babe

Quartararo Raih Gelar Rookie of the Year MotoGP 2019

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 20 Okt 2019, 17:00 WIB
Quartararo Raih Gelar Rookie of the Year MotoGP 2019

Fabio Quartararo menangkan titel rookie of the year MotoGP 2019

Berita MotoGP: Fabio Quartararo Sukses mengunci titel Rookie of the Year yang merupakan penghargaan bagi pebalap debutan terbaik di MotoGP 2019 usai meraih podium kedua di MotoGP Jepang.

Meski kalah dari Marc Marquez pada balapan MotoGP Jepang, Fabio Quartararo masih bisa memastikan gelar rookie terbaik MotoGP 2019. Quartararo tak mampu memberikan perlawanan ketat kepada Marquez di MotoGP Jepang 2019. Meskipun ia sempat memimpin beberapa tikungan di lap pertama dan kemudian gagal mengejar Marquez.

Pebalap asal Prancis itu mengakhiri MotoGP Jepang 2019 dengan catatan waktu 0,8 detik di belakang Marquez. Pun demikian, pebalap Petronas Yamaha itu tetap memastikan satu gelar usai balapan di Sirkuit Motegi.

Hasil ini membuat Quartararo kini mengoleksi 163 poin. Pebalap 20 tahun itu unggul 97 poin atas pebalap Suzuki Joan Mir yang menjadi rookie pesaing terdekat dan berada di posisi 13. Mir hanya mampu finis di posisi delapan pada balapan di Sirkuit Motegi.

Dua pebalap rookie lainnya yakni Francesco Bagnaia dan Miguel Oliveira, juga terpuruk di klasemen sementara. Pecco berada di posisi 15 dengan 37 poin, sementara Oliveira ada di posisi 17 dengan 33 poin.

Quartararo sendiri merupakan pebalap rookie paling fenomenal di MotoGP musim ini. Dari 16 balapan yang sudah dijalani, Quartararo sukses meraih enam finis podium. Bahkan Quartararo kini telah melewati Valentino Rossi di klasemen sementara MotoGP 2019.

"Ini hasil menyenangkan, karena pada tes di Malaysia kami menargetkan poin 50 sampai 90 untuk menjadi rookie terbaik. Jelas ini lebih tinggi dari yang kami harapkan. Saya sangat senang untuk tim, karena ini tahun pertama kami, tahun pertama saya sebagai pebalap di MotoGP dan tahun pertama tim," ujar pebalap berjuluk El Diablo itu.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, MotoGP 2019, motogp jepang

1408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini