Quartararo Bilang Begini Usai Catat Waktu Tercepat di Tes Pramusim

Penulis: Senja Hanan
Selasa 07 Jun 2022, 10:00 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo kembali menjadi yang tercepat dalam tes pramusim. Pebalap Monster Energy Yamaha tersebut pun menjawab apa yang diuji dalam tes kali ini?

Dalam tes yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Quartararo kembali mencatatkan waktu tercepat 1 menit 39,447 detik. Dia berhasil unggul atas pebalap Ducati, Francesco Bagnaia dan Johann Zarco. Sang pemuncak klasemen mengatakan fokusnya kali ini adalah menguji pemetaan mesin motor M1. 

"Kami tidak punya hal penting untuk diuj. Kami mencoba sesuatu yang sudah kami tangani pada tes hari Senin di Jerez. Untuk tujuan ini, kami telah membuat perbandingan ekstensif dengan kompon ban yang berbeda," katanya.

"Kemudian kami menguji 'pemetaan mesin' baru karena kami ingin mengetahui apakah itu memungkinkan kami untuk melakukannya. menggelitik sedikit lebih banyak tenaga dari mesin. Hanya itu yang harus kami lakukan hari ini," tambahnya. Apakah pebalap berkebangsaan Prancis itu juga menguji aerodinamis yang telah kita lihat pada M1-nya di MotoGP Italia? "Tidak. Kami tidak akan pernah menggunakannya lagi. Di sisi kotak kami, kami tidak akan lagi menggunakan paket aero yang membawa Yamaha ke Mugello. Kami akan terus berkendara dengan aerodinamis standar kami dengan empat sayap. Rencananya adalah untuk mendapatkan kecepatan tertinggi. di lintasan lurus dengan bodi aero baru. Tapi kami hanya 1 km/jam lebih cepat, tapi kami kalah signifikan di tikungan. Jadi kami memutuskan untuk tidak melakukannya," sambungnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Monster Energy Yamaha, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/quartararo-bilang-begini-usai-catat-waktu-tercepat-di-tes-pramusim
757  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini