Prihatin Dengan Kondisi Iannone, Crutchlow Berharap Aturan Doping MotoGP Bisa Diperketat

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 21 Feb 2020, 12:18 WIB
Prihatin Dengan Kondisi Iannone, Crutchlow Berharap Aturan Doping MotoGP Bisa Diperketat

Kasus doping yang dialami Andrea Iannone buat Cal Crutchlow turut prihatin.

Berita MotoGP : Pebalap tim LCR Honda yaitu Cal Crutchlow mengaku ikut prihatin dengan Andrea Iannone yang saat ini tersandung kasus zat terlarang. Crutchlow kemudian berharap jika Dorna Sports selaku promotor MotoGP bisa memperketat aturan mengenai doping agar kejadian yang sama tidak terulang lagi di masa mendatang.

Iannone sendiri sejatinya mengaku jika ia tidak mengonsumsi zat terlarang yang dimaksud secara sengaja. Ia hanya mengonsumsi steak sesaat sebelum melakoni balapan di GP Malaysia. Sayangnya, steak tersebut terkontaminasi oleh zat terlarang sehingga membuatnya tersandung masalah hingga saat ini. Dengan hukuman skorsing yang tak kunjung dicabut, Iannone terancam untuk bisa tampil pada musim reguler 2020 mendatang.

Hal ini jelas membuat Crutchlow selaku sesama pebalap MotoGP merasa prihatin. Ia menyarankan pihak Dorna Sports akan bisa memperjelas aturan yang dimaksud. Sebab, mengonsumsi makanan yang terkontaminasi bukan sesuatu yang bisa dikontrol oleh pebalap.

“Apabila saya melihat apa yang terjadi pada Andrea, itu bisa saja dialami oleh siapapun. Kita semua memiliki risiko ini begitu kita bepergian. Akan tetapi bagaimana caranya Anda akan membuktikannya? Apakah dia mengambil zat-zat seperti ini atau tidak, saya tetap pada diri saya sendiri, itu pendapat pribadi saya, yang tidak ingin saya bagikan. Satu yang pasti bahwa hal-hal seperti ini bisa terjadi kepada siapa saja,” ucap Crutchlow.

“Tapi bagaimana itu bisa dicegah? Di mana kita hanya makan di paddock dan hotel, lalu tidak kembali memakan makan kala kembali ke hotel? Maka Anda harus menginstal aturan semua orang di paddock dilayani oleh koki yang sama. Tapi masalahnya tidak bisa diselesaikan dengan mudah,” tukasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, LCR Honda, Cal Crutchlow, Andrea Iannone

2281  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini