Poncharal Liat Ambisi Besar Dalam Sosok Pol Espargaro

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 03 Jul 2020, 22:11 WIB
Poncharal Liat Ambisi Besar Dalam Sosok Pol Espargaro

Pol Espargaro dinilai sebagai sosok yang ambisius oleh Herve Poncharal.

Berita MotoGP : Bos KTM Tech3 yaitu Herve Poncharal dapat melihat ambisi Pol Espargaro yang sangat besar. Pol berani untuk hengkang menuju Repsol Honda demi mendapatkan motor yang lebih kompetitif.

Sebagaimana diketahui, pindah ke Honda memang menjadi senjata makan tuan bagi beberapa pebalap besar. Meski Honda terkenal sebagai tim bagus dan bersejarah, tetapi tidak semua pebalap dapat mengendarai motor RC213V dengan baik. Sebut saja nama-nama Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo yang tidak bisa bersinar layaknya Marc Marquez.

Meski demikian, Pol tidak takut menerima tawaran dari Honda. Ia bahkan berani meninggalkan KTM yang telah dibelanya sejak lama. Poncharal lantas melihat jika Pol pindah untuk benar-benar membuktikan diri sebagai pebalap hebat. Pol tidak ingin meniru jejak Lorenzo dan Pedrosa yang pindah ke Honda hanya untuk jalan pensiun saja.

“Tentu saja, Anda boleh membayangkan jika Pol pergi ke Repsol Honda, itu bukan untuk mempersiapkan masa pensiun. Pol seperti ingin berkata, ‘Saya merasa dalam puncak karier,’ terutama soal gaya balap, kebugaran, dan kekuatan tubuh,” ucap Poncharal saat diwawancara oleh media setempat.

“Pol tahu betul dalam dirinya, dia yakin bisa menantang Marc. Kita harus menunggu hingga 2021, tetapi itu akan menjadi sesuatu yang menarik, melihat 93 dan 44 saling bersaing dengan motor yang sama,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai presiden IRTA itu.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Red Bull, Pol Espargaro, Herve Poncharal

1466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini