Poncharal Akui Oliveira Masih Belum Bisa Jadi Rookie of the Year

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 02 Jun 2019, 23:35 WIB
Poncharal Akui Oliveira Masih Belum Bisa Jadi Rookie of the Year

Miguel Oliveira diklaim masih sulit raih gelar Rookie of the Year.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Manajer tim KTM Tech 3 yaitu Herve Poncharal mengakui bahwa Miguel Oliveira masih sulit untuk bisa bersaing dan memenangkan gelar Rookie of the Year musim ini. Menurut Poncharal, motor KTM Tech 3  yang dikendarai Poncharal masih kalah dengan motor milik rookie-rookie lainnya.

Sebagai pebalap muda, Poncharal memang tidak meragukan kualitas dan potensi besar yang dimiliki oleh Oliveira. Poncharal bahkan berani mengatakan bahwa Oliveira mempunyai kemampuan yang tak kalah hebat dengan rookie lain seperti Franco Morbidelli, Fabio Quartararo, Joan Mir, dan Francesco Bagnaia. Namun, satu-satunya hal yang mungkin membuat Oliveira kesulitan bersaing adalah kecepatan motor. Poncharal sadar bahwa motor KTM Tech 3 masih belum memiliki kecepatan yang stabil untuk tampil kompetitif.

Dengan permasalahan yang dialaminya itu, Poncharal lantas semakin meragukan peluang Oliveira untuk dapat menjadi rookie terbaik musim ini.

“Miguel menunjukkan dengan jelas di Moto2 bahwa dia tidak harus bersembunyi di belakang pembalap lain seperti Franco Morbidelli, Bagnaia, Mir, dan Quartararo. Akan tetapi, pembalap pemula lainnya memiliki materi matang,” ucap Poncharal saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

“Itulah mengapa kami bukan favorit untuk meraih titel Rookie-of-the-Year untuk saat ini. Akan tetapi, Miguel telah membuat kemajuan kuat sejak November 2018, motor balap KTM sudah jauh lebih cocok dengan gaya mengemudinya,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, KTM Tech 3, Miguel Oliveira, Herve Poncharal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/poncharal-akui-oliveira-masih-belum-bisa-jadi-rookie-of-the-year
3814  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini