Pole Position Tak Buat Fabio Quartararo Jemawa

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 16 Mei 2021, 14:26 WIB
Fabio Quartararo waspadai dua pebalap di GP Prancis.

Fabio Quartararo tak mau jemawa atas pole position di GP Prancis. (Gambar: ASN Motorsports)

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo lagi-lagi tampil perkasa di kualifikasi MotoGP Prancis, Sabtu (15/5) waktu setempat. Rekan setim Maverick Vinales itu bakal start dari posisi terdepan di hari balapan.

Meskipun memiliki modal kuat untuk bisa meraih kemenangan di publik sendiri, tetapi Fabio Quartararo tidak mau cepat berpuas diri. Ia sadar bahwa rival-rival yang lain juga memiliki kekuatan yang berbahaya. Sebut saja Maverick Vinales dan Jack Miller. Dua pebalap itu merupakan perhatian utama Quartararo karena tahu memiliki potensi besar untuk menjegal langkahnya.

“Sulit untuk mengatakannya. Bagi saya kecepatan Maverick (Vinales), saya dan Jack (Miller) benar-benar bagus. Pada kondisi basah saya lebih berjuang dibandingkan dengan Jack dan Ducati lainnya, seperti (Johann) Zarco,” ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

“Kita akan lihat. Saya pikir banyak hal yang harus saya pelajari dalam kondisi basah. Saya baru menyelesaikan satu balapan di sini dalam kondisi basah dan itu sulit, jadi saya ingin belajar lebih banyak lagi,” pungkas pebalap berjuluk El Diablo itu.

Quartararo sendiri memang memiliki tekad besar untuk bisa bangkit. Ia sudah menyia-nyiakan kesempatan emas di Jerez lalu karena menderita permasalahan arm pump. Setelah permasalahan itu diselesaikan oleh tim dokter, Quartararo berharap bisa kembali bersaing di barisan terdepan. Ia juga mau merebut puncak klasemen kembali dari tangan Francesco Bagnaia.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini