Pol Espargaro Tak Menyesal Pernah Bergabung bersama Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 07 Feb 2023, 10:40 WIB
Pol Espargaro

Pol Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pol Espargaro merasa menjadi pribadi yang lebih baik dan mendapat banyak pengalaman setelah dua musim diduetkan dengan Marc Marquez di Repsol Honda.

Pol Espargaro diketahui telah memperkuat Repsol Honda pada MotoGP 2021 sampai 2022. Selama dua musim tersebut, ia menjadi rekan setim Marc Marquez. Sang pebalap pun mendapat banyak pelajaran berharga meski mengalami masa-masa sulit.

Pasalnya Espargaro gagal mewujudkan mimpi besarnya di Honda. Bahkan pria berusia 31 tahun itu tak sekalipun memenangkan balapan MotoGP, hanya pernah dua kali naik podium.

Padahal saat pertama kali datang ke Honda, Polyccio mencatatkan prestasi yang cukup impresif bersama KTM. Ia finis kelima di klasemen akhir pebalap MotoGP 2020 sebelum pindah ke pabrikan berlogo sayap tunggal.

Honda akhirnya tak memberikan perpanjangan kontrak di penghujung musim 2022. Pol Espargaro lalu memutuskan untuk bereuni dengan KTM, namun dengan berseragam tim satelit GasGas Tech3.

“Anda selalu belajar dari momen-momen buruk. Ini adalah proses yang menjadikan Anda lebih baik sebagai pria dan sebagai pebalap, serta dalam kehidupan pribadi Anda,” ujar Espargaro seperti dikutip dari Speedweek.

“Saya berkembang di Honda, bagi saya pengalaman itu sangat menyenangkan. Meskipun kami mengalami saat-saat sulit, saya bertemu orang-orang baik dan teknisi yang baik. Berkat pengalaman ini, saya bisa memberikan informasi yang lebih baik," ia melanjutkan.

"Saya pria yang lebih baik daripada dua tahun lalu ketika saya meninggalkan KTM. Setiap langkah dalam karier Anda penting untuk memahami di mana Anda dapat meningkat. Jika Anda dapat meningkat, itu adalah kemenangan,” tegas adik Aleix Espargaro itu.

Kini Espargaro siap membayar lunas kegagalannya di MotoGP 2021 dan 2022. Ia bertekad untuk bangkit dan mencatatkan hasil manis di kejuaraan tahun ini.

Artikel Tag: Pol Espargaro, Honda, ktm, Tech3, GasGas, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-tak-menyesal-pernah-bergabung-bersama-honda
750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini