Pol Espargaro Kabarkan Kondisi Terkini Pasca Kecelakaan di Portimao

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 31 Mar 2023, 10:20 WIB
Pol Espargaro

Pol Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Dalam foto yang diunggah di Instagramnya, Pol Espargaro terlihat tengah menjalani perawatan di rumah sakit setelah mengalami kecelakaan di FP2 MotoGP Portugal.

Pol Espargaro diketahui terlibat kecelakaan tunggal saat melaju di tikungan 10 Sirkuit Algarve dalam sesi FP2 MotoGP Portugal. Ketika itu dirinya terjatuh secara tiba-tiba dan langsung melesat menuju area run off tikungan.

Bukannya melambat, sang rider dan juga motor KTM RC-16 andalannya malah melesat sangat kencang di area run off. Seketika keduanya menghantam dinding lintasan yang ternyata tidak memilih air fence.

Sebenarnya Polyccio jatuh tidak terlalu keras, akan tetapi gravel yang tak memenuhi standar dan tidak adanya air fence membuat kondisi pria asal Spanyol tersebut menjadi sangat parah. Ia menderita banyak cedera, mulai dari tulang rahang yang retak, memar paru-paru, hingga cedera tulang belakang.

Kondisinya sangat mengkhawatirkan, namun Espargaro telah memberikan sinyal positif untuk para penggemarnya lewat unggahan terbaru di Instagram pribadi sang pebalap.

"Terima kasih atas cintanya, aku akan segera kembali dan lebih kuat," tulisnya.

Dalam unggahan tersebut, nampak jelas bagaimana kondisi Espargaro yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Quironsalud Barcelona. Terlihat ada memar dagu dan tangan kanannya, namun ia masih bisa mengangkat tangannya serta memberikan isyarat jempol.

Pria berusia 31 tahun ini pun diperkirakan bakal menepi selama dua bulan. Kemungkinan dirinya baru siap untuk balapan lagi di Le Mans yang berlangsung di bulan Mei atau Mugello di bulan Juni.

Artikel Tag: Pol Espargaro, GasGas, ktm, motogp 2023, MotoGP Portugal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-kabarkan-kondisi-terkini-pasca-kecelakaan-di-portimao
1083  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini