Pol Espargaro Bakal Dapat Kesempatan Berlaga di MotoGP 2024

Penulis: Senja Hanan
Selasa 30 Jan 2024, 09:47 WIB
Pol Espargaro Bakal Dapat Kesempatan Berlaga di MotoGP 2024. (Foto: Crash)

Pol Espargaro Bakal Dapat Kesempatan Berlaga di MotoGP 2024. (Foto: Crash)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: KTM berhak mendapatkan enam wild card selama kampanye MotoGP 2024 berdasarkan aturan konsesi yang direvisi, tetapi pembalap penguji baru Pol Espargaro tampaknya hanya merencanakan ‘satu atau dua’.

Pol Espargaro, yang mengalami cedera parah pada awal musim lalu, telah mengundurkan diri dari balapan penuh waktu untuk memungkinkan bintang baru Pedro Acosta melakukan debut MotoGP bersama GASGAS Tech3 musim ini.

Pebalap berusia 32 tahun itu akan bergabung dengan Dani Pedrosa dalam tugas pengembangan RC16. Namun pada peluncuran GASGAS hari ini, direktur motorsport Pit Beirer menyarankan peran utama Espargaro adalah sebagai mentor bagi talenta muda pabrikan, Acosta dan Augusto Fernandez.

“Saat kami mendirikan tim GASGAS Factory Racing [pada tahun 2023], jelas bahwa Pol bergabung sebagai kapten proyek dan kehilangan dia sebagai pebalap terlalu dini adalah momen yang sulit,” kata Beirer.

“Tetapi sekarang dia berkomitmen pada tim; dia mengatakannya dengan jelas, dia ingin berada di sana sebagai pebalap penguji, mungkin melakukan satu atau dua wild card tetapi terutama memberikan nasihat kepada pebalap muda."

“Maksud saya, apa yang lebih baik daripada memiliki pebalap motor hebat seperti itu di sisi Anda untuk membuat tim lebih kuat?”

Jika Espargaro hanya mengambil bagian dalam beberapa wild card, hal itu akan membuka pintu bagi pemenang MotoGP 31 kali Pedrosa, yang hanya finis sedikit dari podium di Misano tahun lalu, untuk membuat lebih banyak penampilan balapan pada tahun 2024.

Artikel Tag: Pol Espargaro, MotoGP 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-bakal-dapat-kesempatan-berlaga-di-motogp-2024
984  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini