Pindah ke Pabrikan Lain, Jack Miller: Saya Akan Belajar dari Vinales

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 02 Feb 2023, 20:00 WIB
Jack Miller

Jack Miller

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jack Miller mengaku akan mencoba mempelajari cara adaptasi Maverick Vinales yang lumayan berhasil setelah memutuskan untuk berganti pabrikan ke Aprilia.

Usai lima musim memakai motor Ducati Desmosedici, Jack Miller kini memperkuat Red Bull KTM Factory Racing. Ini menjadi tantangan baginya karena sejumlah pebalap di MotoGP 2023 sudah nyetel dengan motor mereka.

Di sisi lain, sebagian besar pebalap yang berganti merek motor masih harus berusaha menyesuaikan diri. Miller pun mencoba berkaca dari apa yang dialami Maverick Vinales, pebalap yang baru saja pindah ke Aprilia.

Maverick Vinales berjuang untuk menjinakkan RS-GP, motor MotoGP pertamanya dengan mesin V4, setelah ia memutuskan pergi dari Yamaha. Top Gun berhasil menempati urutan ke-11 klasemen akhir pebalap MotoGP 2022, sementara Aleix Espargaro yang merupakan tandemannya berada di peringkat keempat.

“Yang pasti itu tidak mudah – mengganti pabrikan, motor, gaya berkendara semua faktor ke dalamnya. Tidak pernah mudah ketika Anda terjebak dalam cara dan kebiasaan yang Anda pelajari di motor lain. Anda harus mengabaikannya atau beradaptasi,” ucap Miller dikutip dari speedcafe.com.

“Kami melihatnya tahun lalu pada Maverick dan Aprilia. Saya yakin kita akan melihat peningkatan yang lebih besar untuk itu,” imbuhnya.

“Tapi saya tidak ingin melihat hasil orang lain dan mendasarkan adaptasi saya dari itu. Saya di sini hanya untuk melakukan yang terbaik yang saya bisa,” ia menegaskan.

Jack Miller mengaku akan menjalani serangkaian tes dalam waktu dekat. Ia pun berusaha agar fisiknya berada dalam keadaan bugar dan sehat. Dengan begitu Thiller Miller bisa mengendarai motor selama mungkin supaya terbiasa dan memahami apa yang dibutuhkan.

“Kuartal pertama ini akan menjadi bagian terpenting tahun ini, hanya memahami motornya dan apa yang perlu kami lakukan dengan motornya,” tutur pria berusia 28 tahun itu.

Artikel Tag: Jack Miller, Maverick Vinales, aprilia, ktm, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pindah-ke-pabrikan-lain-jack-miller-saya-akan-belajar-dari-vinales
998  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini