Petronas Yamaha Bersyukur Tak Jadi Datangkan Pedrosa

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 11 Jun 2019, 21:30 WIB
Petronas Yamaha Bersyukur Tak Jadi Datangkan Pedrosa

Dani Pedrosa

Berita MotoGP: Team Principal Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, mengaku bersyukur mengurungkan niat merekrut Dani Pedrosa sebagai pebalap timnya di MotoGP musim ini. Pasalnya, jika saja mereka jadi merekrut Pedrosa, maka timnya bakal melalui lima hingga enam race tanpa ada seorang pebalap.

Pada penghujung musim lalu, nama Pedrosa memang sempat kencang disebutkan bakal menjadi pebalap yang memperkuat Tim Yamaha Petronas SRT di MotoGP 2019. Bahkan Tim Petronas Yamaha SRT sudah sempat melakukan negosiasi dengan Pedrosa untuk mendatangkannya.

Akan tetapi upaya Tim Petronas Yamaha SRT untuk mendapatkan jasa Pedrosa gagal, karena sang pebalap bersangkutan memilih pensiun. Pedrosa sendiri memilih untuk hanya menjadi test rider Tim KTM pada tahun ini.

Tim KTM sendiri juga belum benar-benar bisa memanfaatkan kemampuan Pedrosa sebagai test rider mereka lantaran ia sendiri masih disibukkan berada di ruang perawatan untuk memulihkan cederanya usai operasi.

Situasi yang dialami Pedrosa itu pun membuat Razali merasa bersyukur karena mereka batal merekrutnya sebagai pebalap Petronas Yamaha SRT. Terlebih dua rider pilihan Tim Petronas Yamaha SRT, yakni Franco Morbidelli serta Fabio Quartararo, tampil cukup menjanjikan sejauh ini.

“Dani belum bisa melakukan uji coba dengan KTM. Bayangkan apabila kami mengonfirmasinya (sebagai pebalap), lalu ia patah tulang bahu tanpa melakukan apa pun,” ucap Razali, seperti dilaporkan oleh Marca.

“Mungkin kami kehilangan pebalap selama 5-6 balapan. Jika menggaet Dani, kami bakal dapat banyak masalah. Seringnya, ini masalah keberuntungan, dan kami sangat beruntung dapat Fabio dan Franco,” tandasnya.

Artikel Tag: dani pedrosa, MotoGP 2019, Petronas Yamaha SRT

3541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini