Pernat Sebut Yamaha Sudah Kalah Telak Dari Tim Lain

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 08 Jun 2019, 21:54 WIB
Pernat Sebut Yamaha Sudah Kalah Telak Dari Tim Lain

Yamaha sudah dianggap kalah dari tim Suzuki.

Berita MotoGP : Salah satu pengamat MotoGP yaitu Carlo Pernat mulai mengomentar performa dari tim Yamaha di musim ini. Menurut Pernat, Yamaha saat ini sudah kalah cukup jauh dari tim-tim lain yang bersaing di papan atas.

Ucapan Pernat tersebut dilontarkan usai ia melihat performa Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang melempem pada GP Italia lalu. Rossi yang memulai balapan dari posisi 18 harus terjatuh dan gagal memetik poin sama sekali. Sementara itu, Vinales yang menjadi satu-satunya harapan Yamaha untuk memetik poin maksimal juga hanya mampu bertengger di peringkat enam dan gagal bersaing dengan pebalap-pebalap lain di posisi lima besar.

Hal ini lantas membuat Pernat menyimpulkan bahwa Yamaha saat ini sudah kalah cukup jauh dari tim-tim lain di papan atas. Lebih parahnya lagi, Pernat juga mengatakan bahwa Suzuki sudah mulai mengungguli kecepatan dari tim Yamaha saat ini.

Ducati itu kompetitif, yang tidak berlaku untuk Yamaha. Ada dua pilihan, apakah Valentino ada di puncak kariernya, yang saya tidak percaya atau ada masalah di dalam Yamaha karena mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan untuk perubahan,” ucap Pernat.

“Banyak yang berharap Quartararo finis di podium, tetapi motornya tidak kompetitif. Mereka tidak bisa terus seperti ini. Itu motor terbaik keempat di lintasan, Rins dan Suzuki sudah melewatinya, dan saya pikir ini pertama kalinya dalam 40 tahun kita melihat hal seperti ini di Yamaha,” tutupnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, Valentino Rossi, Carlo Pernat

6257  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini