Optimisme Rins Jelang MotoGP Jepang di Motegi

Penulis: Datuk Nofri
Jumat 12 Okt 2018, 13:00 WIB
Optimisme Rins Jelang MotoGP Jepang di Motegi

Rins Kini Sasar Podium di Motegi Setelah Tampil Bagus di Thailand (motociclo)

Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins kini sudah mulai melupakan hasil yang diraihnya di seri ke-15 lalu yang digelar di Buriram Thailand karena ia gagal meraih podium di sana. Namun demikian, hasil di posisi keenam di Buriram itu membuat Rins optimis dan Rins kini sasar podium di Motegi Jepang yang menjadi arena seri berikutnya dan akan digelar pada pekan depan. 

Kepercayaan diri Rins itu menyusul hasil di posisi keenam yang diraihnya di Buriram dan bahkan sempat nyaris meraih posisi kelima akibat kalah cepat dibanding pebalap Monster Yamaha Tech 3 Johann Zarco. Padahal hasil Kualifikasi yang diraih Rins sehari sebelum race day sedikit mengecewakan yaitu di posisi kesebelas yang membuatnya harus mengawali balapan di posisi start tersebut atau dari grid keempat. 

Hasil di Buriram Thailand itu sebenarnya memang lebih buruk dari dua hasil yang diraihnya di dua seri sebelumnya dimana secara beruntun Rins berhasil meraih posisi keempat. Tapi karena menilai performa motor GSX-RR yang dikendarainya kompetitif, Rins berani menyasar posisi podium di seri selanjutnya yang akan berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi pekan depan. Rins berkilah ia hanya sedikit kehilangan waktu karena ia bisa meringsek kedepan dan bertarung ketat dengan Zarco dan Dani Pedrosa seperti yang dituturkannya kepada MotoGP

"Hasil pada MotoGP Thailand terbilang bagus karena saya bisa tampil sangat cepat sejak awal balapan. Hanya saja saya kehilangan banyak waktu sehingga saya harus puas meraih posisi keenam,"jelas Rins yang musim depan tetap akan mengisi line-up Suzuki Ecstar ini yang telah terkonfirmasi sejak beberapa bulan lalu itu.

Rins juga menyebut bila dirinya memang selalu berupaya untuk langsung tampil cepat begitu balapan dimulai meskipun ia berani mengambil resiko pada ketahanan ban motornya yang lebih cepat tergerus. Tapi Rins gembira karena ia mampu bertahan dan konsisten hingga mampu mencapai garis finish di posisi keenam. 

Menurut Rins pula, sejak paruh kedua dimulai sejak Agustus lalu, kepercayaan dirinya semakin meningkat karena sejak itu ia selalu meraih hasil memuaskan. Hal itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa Rins kini sasar podium di Motegi. Rins pun berjanji akan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya agar posisi yang disasarnya itu bisa diraihnya. 

Artikel Tag: Alex Rins, Suzuki Ecstar

5617