Morbidelli Tak Terkejut Lihat Peringkat Yamaha di Klasemen Konstruktor

Penulis: Senja Hanan
Rabu 05 Jul 2023, 14:49 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli. (Images: Getty)

Pebalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Tim Yamaha berada di peringkat paling akhir klasemen sementara. Franco Morbidelli mengaku tak terkejut dengan hasil itu.

Morbidelli, yang masa depannya sebagai pebalap pabrikan Yamaha diperkirakan akan terungkap setelah liburan musim panas, mengatakan bahwa itu hanyalah cerminan dari situasi yang mereka hadapi saat ini.

Tapi dia juga menyoroti peringkat Monster Yamaha yang lebih menguntungkan, papan tengah, di klasemen Tim.

Itu, kata pria Italia itu, menunjukkan bahwa dia dan Fabio Quartararo “melakukan hampir secara maksimal” dengan apa yang mereka miliki.

“(Peringkat Konstruktor) hanyalah cerminan dari apa yang terjadi di setiap sesi trek dan setiap balapan dan kami tidak terkejut dengan itu. Kami sepenuhnya fokus bekerja untuk memperbaiki situasi itu. Saya tidak gentar melihat Yamaha di posisi terakhir di tabel konstruktor,” katanya.

“Saya hanya lebih fokus dan termotivasi untuk melakukan pekerjaan yang lebih baik sebagai pembalap, konsisten, cepat, maksimal, mendorong batas, dan itulah yang kami lakukan.”

“Dalam kejuaraan Konstruktor, kami berada di urutan terakhir, tetapi dalam kejuaraan Beregu, kami berada di urutan ke-6 [dari 11]. Kami memiliki beberapa poin yang cukup [layak],” tambahnya, diberitakan Crash.

Jadi itu [bentuk Tim yang lebih baik daripada Konstruktor] berarti kedua pembalap melakukan yang terbaik untuk membawa pulang beberapa poin bagus untuk tim di setiap balapan.

​ “Tapi yang pasti, kami tahu bahwa mesin perlu ditingkatkan,” lanjutnya, diberitakan Crash.

Sementara Yamaha berada di urutan kedua dalam klasemen Konstruktor dan Tim menjelang liburan musim panas musim lalu, ketika Quartararo (sekarang kesembilan) juga memimpin pengejaran gelar Pembalap, Morbidelli setidaknya naik dari posisi ke-19 tahun lalu ke posisi ke-11.

MotoGP sedang mempertimbangkan untuk merevisi aturan Konsesi untuk memungkinkan pabrikan yang kesulitan, seperti Honda dan Yamaha, lebih banyak peluang untuk pengembangan sepeda.

Artikel Tag: Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/morbidelli-tak-terkejut-lihat-peringkat-yamaha-di-klasemen-konstruktor
14788  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini