Mir Dibuat Heran Oleh Debut Impresif Quartararo di Ajang MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 14 Jan 2020, 17:26 WIB
Mir Dibuat Heran Oleh Debut Impresif Quartararo di Ajang MotoGP

Performa impresif Quartararo di musim 2019 sukses buat Mir terkejut.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir mengaku kaget melihat performa impresif Fabio Quartararo di musim pertamanya. Mir tidak menyangka jika Quartararo bisa bersinar karena pada awal musim namanya sama sekali tidak diperhitungkan.

Ketika musim 2019 dimulai, banyaknya rookie yang akan tampil membuat banyak pihak begitu antusias menyaksikan persaingan di musim reguler. Namun, sebagian besar dari mereka mempercayai apabila Francesco Bagnaia yang akan menyabet titel sebagai Rookie of the Year. Namun, semua prediksi tersebut salah total usai Quartararo menjelma menjadi pebalap top dalam waktu singkat.

Pada perjalanan perdananya di kelas premier, Quartararo sudah mampu meraih enam kali pole position dan tujuh kali podium secara impresif. Hal ini tentu membuat Mir selaku sama-sama rookie juga kaget. Ia tidak pernah menyangka jika Quartararo dapat menunjukkan performa impresif meski hanya mengendarai motor dari tim satelit sekalipun.

“Fabio tak pernah benar-benar jadi referensi saya. Di Moto3, talentanya sulit berkembang. Padahal kami mempunyai motor yang sama, dan saya selalu berhasil berada di depannya. Di Moto2, adaptasinya juga tidak secepat kilat, baru pada tahun kedua ia mulai meraih hasil baik. Fabio berada di papan atas MotoGP, tapi saya tidak cukup yakin bahwa ia mempunyai sesuatu yang lebih dari saya. Saya tak pernah memercayainya,” ucap Mir.

“Saya juga tidak begitu yakin bahwa ia bisa belajar melaju cepat hanya dalam jarak waktu setahun. Situasi tak sewajarnya berjalan seperti itu. Pada 2018, Pecco (Bagnaia) tampil spektakuler, tapi kesulitan pada tahun perdananya di MotoGP,” tandasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, joan mir

1479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini