Mick Doohan Nilai Fabio Quartararo Sudah Belajar Banyak Dari Musim Lalu

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 19 Okt 2021, 06:53 WIB
Mick Doohan terkesan lihat peningkatan performa dari Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo dinilai Mick Doohan sudah berubah pesat musim ini. (Gambar: Archyde)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Mick Doohan menilai jika Fabio Quartararo sudah belajar dari kesalahannya musim lalu. Performa El Diablo tahun ini jauh lebih bagus dan kompetitif sehingga membuatnya berpeluang besar meraih gelar juara dunia.

Musim lalu ketika Marc Marquez absen karena cedera lengan kanan, Fabio Quartararo sejatinya berpeluang besar untuk merebut gelar juara dunia MotoGP. Sayangnya, dua performa impresif di awal musim gagal diteruskan Quartararo secara konsisten. Ia lantas harus puas finish di peringkat delapan saja pada klasemen akhir. Kegagalan itu membuat Quartararo belajar banyak hal.

Musim ini, ia sudah membenahi diri dan menunjukkan performa yang jauh lebih kompetitif. Mick Doohan melihat Quartararo sudah tampil begitu rapih hampir setiap seri. Sulit untuk bisa menyamai performanya yang sudah meningkat pesat seperti itu.

"Fabio melakukan apa yang dibutuhkan untuk memenangi kejuaraan. Dia tidak berada di paling depan setiap akhir pekan, tapi dia tidak terlalu jauh. Itu cukup, terlebih Yamaha memiliki sasis terbaik dibandingkan pabrikan lainnya. Dia tidak memiliki tenaga besar, tapi dia mampu membuat perbedaan. Dia jadi satu-satunya yang mampu memberikan persaingan ketat dengan Marc Marquez ketika dalam kondisi bugar," ucap Doohan.

"Saya pikir dia sosok baru dalam hal konsistensi, tidak ada satu pun yang bisa bertahan mengimbangi levelnya di setiap akhir pekan. Ketika segalanya berjalan sesuai keinginan, maka Fabio berada di dunianya sendiri. Dia sangat cepat. Jadi, Yamaha harus menemukan sedikit tenaga lebih besar," tukasnya.

Artikel Tag: mick doohan, Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/mick-doohan-nilai-fabio-quartararo-sudah-belajar-banyak-dari-musim-lalu
1478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini