Max Biaggi Yakin Aprilia Bisa Bangkit Dari Keterpurukannya

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 22 Jan 2020, 21:29 WIB
Max Biaggi Yakin Aprilia Bisa Bangkit Dari Keterpurukannya

Aprilia berharap bisa bangkit dari dasar klasemen musim depan.

Berita MotoGP : Brand Ambassador dari Aprilia yaitu Max Biaggi membeberkan target utama timnya pada pagelaran MotoGP musim 2020 mendatang. Biaggi menjelaskan jika Aprilia bertekad untuk bisa bangkit dari keterpurukannya musim lalu.

Performa Aprilia di musim 2019 memang dapat dikatakan jauh dari kata memuaskan. Diperkuat oleh Andrea Iannone dan Aleix Espargaro, Aprilia relatif tidak bisa meramaikan persaingan di papan atas. Pada akhir musim saja, Aprilia hanya bisa menempati posisi paling buncit di klasemen konstruktor. Mereka bahkan gagal mengalahkan KTM yang juga mengalami kesulitan serupa.

Dengan jeda antar musim yang panjang, Biaggi mengatakan bahwa semua kru Aprilia telah bekerja keras untuk memperbaiki kelemahan motor. Oleh karena itu, ia yakin jika Aprilia bisa bangkit dan setidaknya naik dari posisi paling dasar di klasemen. Target itu dirasa menjadi target yang realistis bagi Aprilia karena banyak tim yang memang punya kualitas motor lebih baik. Sebisa mungkin, Biaggi juga berharap jika salah satu pebalap Aprilia nanti bisa menghasilkan prestasi yang mengejutkan.

ÔÇťAprilia ingin menjadi lebih dekat dengan posisi atas. Berjuang untuk meraih kemenangan belum memungkinkan bagi kami, tetapi kami ingin mengambil langkah maju dan saya pikir kami berada di jalur yang benar," ucap Biaggi saat diwawancara oleh media setempat. Biaggi juga berharap Andrea Iannone bisa terbebas dari skors FIM sehingga kembali memperkuat tim untuk musim reguler.

Artikel Tag: motogp 2020, Aprilia Gresini, Max Biaggi

1695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini