Maverick Vinales Lupakan Hasil Buruk, Pilih Fokus Menang di Kandang Aprilia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 01 Jun 2023, 22:00 WIB
Maverick Vinales, Aprilia

Maverick Vinales, Aprilia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap tim Aprilia Racing, Maverick Vinales merelakan hasil buruk dalam balapan sebelumnya di Le Mans dan lebih memilih fokus untuk memenangkan balapan selanjutnya di kandang Aprilia dalam gelaran MotoGP Italia.

Maverick Vinales menjadi salah satu kandidat pemenang di MotoGP Prancis, start dari posisi grid keenam, Vinales sempat bersaing di barisan depan. Namun, nasib buruk menimpa Vinales usai mengalami insiden tabrakan dengan Francesco Bagnaia.

Bahkan keduanya sempat terlibat cekcok dan kontak fisik usai terpelanting dari motornya masing-masing. Namun perselisihan tersebut tak berlangsung lama, keduanya terlihat berboncengan di motor yang sama saat dievakuasi menuju paddock.

Vinales pun tak bisa memungkiri kekecewaannya usai mendapati hasil buruk tersebut. Kendati demikian, ia memilih untuk move on dan fokus untuk memenangkan balapan selanjutnya di MotoGP Italia.

"Saya berharap bisa memenangkan balapan. Ini adalah harapan saya. Kami berada di level yang baik. Sekarang adalah waktunya untuk beralih dan maju dan meraih kemenangan,” ungkap Vinales kepada MotoGP.com.

"Kami tahu bahwa ini adalah target kami, tujuan kami, dan tim memahaminya. Ini masalah waktu untuk melakukannya, tetapi kami harus terus berusaha."

"Mudah-mudahan kami bisa meningkat pada hari Minggu (saat balapan), yang merupakan hari penting," imbuh rider asal Spanyol tersebut. “Kami memiliki kecepatan yang sangat bagus dan saya bisa bertarung dengan pebalap terbaik di kualifikasi dan latihan.”

"Tapi kemudian kami mengalami kesulitan selama balapan. Mudah-mudahan kami bisa berjuang untuk podium di balapan berikutnya dan saya tahu betapa pentingnya balapan berikutnya karena akan berlangsung di kandang sendiri bagi Aprilia."

Para pebalap MotoGP akan kembali beraksi dalam rangkaian MotoGP Italia yang akan berlangsung di Sirkuit Mugello 9-11 Juni mendatang.

Artikel Tag: Maverick Vinales, aprilia, motogp italia, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-lupakan-hasil-buruk-pilih-fokus-menang-di-kandang-aprilia
1930  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini