Marco Bezzecchi Merasa Cocok dengan Ducati Desmosedici GP22

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 24 Nov 2022, 00:45 WIB
Marco Bezzecchi

Marco Bezzecchi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marco Bezzecchi mengaku merasa lebih baik dan juga terkesan dengan Ducati Desmosedici GP22, kuda besi yang akan ia tunggangi pada kejuaraan tahun depan.

Marco Bezzecchi menutup tahun debutnya di MotoGP dengan menduduki P14 klasemen pebalap. Perolehan poinnya jauh lebih sedikit dibanding sang tandeman di Mooney VR46, Luca Marini. Marini lebih konsisten, tetapi tak pernah mencetak podium seperti yang dilakukan Bezzecchi di Assen.

Tahun depan, keduanya akan kembali berbagi garasi. Namun berbeda dengan tahun lalu, kali ini keduanya dipersenjatai Ducati Desmosedici GP22 yang digunakan oleh Francesco Bagnaia dan Jack Miller musim ini.

Ini membuat Bezzecchi kini punya tunggangan yang seimbang dengan Marini, meskipun kurang beruntung dengan beberapa pebalap Ducati yang diberi motor keluaran terbaru. Hanya saja, jika melihat daya saing Enea Bastianini yang hanya menggeber GP21, pernyataan pemuda asal Italia itu perlu dipertanyakan.

Untuk saat ini, Bezzecchi memberikan Desmosedici GP22, meskipun masih terlalu dini karena baru sekali mengujinya di Ricardo Tormo.

Di sana, ia mampu mencatatkan waktu terbaik ketiga, hanya terpaut 0,2 detik di belakang Marini yang berada di urutan teratas.

" Saya langsung merasa lebih baik dengan motor tahun ini (dibandingkan dengan motor sebelumnya]. Saya sangat menyukainya, meskipun secara logika, saya perlu lebih banyak waktu untuk menganalisis beberapa perbedaan yang saya perhatikan," ucap Bezzecchi dikutip dari Motorsport.com.

"Ducati baru berbeda dari yang saya harapkan. Sasisnya sama, tetapi bekerja sedikit lebih baik karena masalah set-up. Saya melihat ada langkah maju dalam pengereman,” imbuhnya.

Meski sempat bermasalah dengan pengereman, Marco Bezzecchi bisa dengan cepat beradaptasi

“Dalam satu sesi latihan, saya menyelesaikan semua masalah (dalam pengereman) yang terseret-seret, dan tanpa menyentuh apa pun,” kata pebalap jebolan VR46 Academy itu.

"Mesinnya juga berbeda, dan berkat itu, motor berjalan sedikit lebih baik. Tapi yang terbesar, saya menemukan perbedaan dalam pengereman,” pungkasnya.

Artikel Tag: Marco Bezzecchi, VR46, MotoGP 2022, Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marco-bezzecchi-merasa-cocok-dengan-ducati-desmosedici-gp22
605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini