Marc Marquez Ungkap Alasannya Crash di GP Amerika Serikat

Penulis: Viggo Tristan
Senin 15 Apr 2024, 07:19 WIB
Marc Marquez ungkap penyebabnya terjatuh di GP AS.

Marc Marquez jelaskan penyebabnya crash di GP AS. (Gambar: GP Inside)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Gresini Racing yaitu Marc Marquez membeberkan penyebabnya alami crash pada pagelaran MotoGP Amerika Serikat, Minggu (14/4) waktu setempat. Marquez mengatakan bahwa dirinya memang bermasalah di bagian depan motor.

Pada balapan yang berlangsung di COTA itu, Marc Marquez sejatinya sudah menunjukkan performa yang luar biasa. Marquez yang terkenal dengan raja Sirkuit COTA bahkan sempat memimpin jalannya balapan sebelum terpleset dan crash di putaran ke-11. Harapan Marquez untuk meraup banyak poin dari Negeri Paman Sam lantas harus pupus begitu saja.

Menanggapi crash yang dialaminya di GP AS, Marquez mengatakan bahwa dirinya memang bermasalah dengan bagian depan motornya. Ia sudah berusaha mengatasi permasalahan itu, tetapi justru membuatnya kehilangan fokus dan akhirnya terjatuh.

"Kita perlu mengambil sisi positifnya. Kami bertarung di grup terdepan, kami mencoba memimpin balapan. Namun sayangnya, perasaan hari ini bukan yang terbaik. Saya kesulitan dengan rem depan. Pada saat itu saya berkata 'OK, cobalah untuk memimpin balapan dan mari kita lihat apakah ada kemajuan'. Namun sesampainya di Tikungan 11, perasaan tidak enak itu kembali saya rasakan dan perlu mengerem 3-4 kali. Itulah mengapa saya meningkatkan kecepatan dan kehilangan bagian depan motor saya," ucap Marquez saat diwawancara.

"Kendati demikian, terlepas dari (kecelakaan) itu, perasaan sepanjang akhir pekan itu bagus. Kami terus berkembang, saat pemanasan kami melakukan perubahan yang juga membantu saya, jadi saya senang," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-ungkap-alasannya-crash-di-gp-amerika-serikat
3031  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini