Marc Marquez Tidak Tahu Apakah Lengannya Sudah Sembuh Apa Belum

Penulis: Senja Hanan
Kamis 15 Des 2022, 14:37 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez memang sudah empat kali untuk menyembuhkan cedera lengan kanannya. Meski demikian, pebalap Repsol Honda tersebut tidak tahu apakah cederanya itu sudah sembuh 100 persen atau belum.

Juara MotoGP enam kali itu melewatkan sebagian musim 2022 untuk menjalani operasi besar keempat yang mengancam kariernya. Dia kembali beraksi dengan posisi terdepan dan finis di podium, tetapi menegaskan bahwa kemampuan fisiknya masih menjadi misteri.

“Saya tidak tahu apa 100% saya ada di lengan kanan saya. Tentu saja, itu tidak akan seperti lengan kiriku. Itu adalah lengan yang telah mereka buka empat kali!" katanya.

“Saya telah menjalani empat operasi berbeda sehingga ini bukan lengan normal. Musim dingin ini, saya perlu memahami apa yang maksimal untuk lengan itu."

“Saya percaya, tetap saja, saya bisa tumbuh banyak. Selangkah demi selangkah, saya mulai memiliki kehidupan normal. Masih ada beberapa keterbatasan. Tapi saya mulai mengendarai motorcross. Itu masih terlalu dini. Saya hanya mencoba memahami batasan saya."

“Setiap minggu saya merasa lebih baik dan lebih baik. Suatu hari, saya akan berhenti berkembang. Dan saya akan mengerti apa itu 100% saya.”

Marc Marquez finis ke-13 di klasemen MotoGP - meskipun cedera, absen dan kembali, dia masih menjadi pembalap Honda dengan posisi tertinggi. Di Jerman tahun ini, Honda gagal mencetak poin di balapan kelas premier untuk pertama kalinya dalam 40 tahun.

“Honda harus bekerja keras pada motornya jika kami ingin berjuang untuk kejuaraan,” katanya, sebagaimana diberitakan Crash

“Setiap tahun kami berpikir: 'Ini akan menjadi tahunnya!' Kami akan start di bulan Februari, Maret dengan target kembali ke atas. Ini adalah targetnya [awal tahun 2022] tetapi banyak hal terjadi - diplopia, lengan, operasi, kembalinya.”

Artikel Tag: repsol honda, Marc Marquez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-tidak-tahu-apakah-lengannya-sudah-sembuh-apa-belum
456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini