Marc Marquez Tetap Beri Saran ke Honda Sebelum Angkat Kaki

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 22 Nov 2023, 09:55 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez tetap berupaya memberikan masukan berharga untuk pengembangan Honda meskipun sebentar lagi resmi meninggalkan tim dan pindah ke Gresini Racing.

Marc Marquez baru saja finis kesebelas di MotoGP Qatar akhir pekan lalu. Ia lalu mengatakan motor Honda RC213V masih kalah cepat dari tim-tim rival, meski mendapat banyak pembenahan.

Perubahan aerodinamis dirasa oleh juara dunia MotoGP kal itu kurang memuaskan. Menurutnya penggunaan sayap motor yang sedikit lebih besar malah membuat laju motor menjadi terhambat.

“Ketika saya membuat komentar ini di Sepang, kami menggunakan sayap yang sangat kecil. Sekarang kami memiliki sayap kecil yang lebih besar, yang berarti kecepatan tertinggi kami lebih rendah,” ucap Marquez disadur dari Speedweek.

“Tentu saja membutuhkan tenaga mesin yang lebih besar jika menggunakan aerodinamis yang lebih besar,” imbuh pria asal Spanyol itu.

Lebih lanjut, Marc Marquez menegaskan akan tetap berupaya memberikan nasihat terbaik kepada Honda sebelum resmi hijrah ke Gresini Racing pada 2024. Ia berharap beberapa sarannya bisa membantu pabrikan asal Jepang untuk berkembang pada musim selanjutnya.

“Sebagai seorang pebalap, saya melakukan semua yang saya bisa di trek balap untuk memberikan yang terbaik, meskipun saya akan berpindah ke pabrikan lain dalam seminggu. Saya terus berusaha memberikan komentar yang paling bermanfaat kepada Honda,” ia menjelaskan.

“Saya menasihati mereka dan menyarankan arah apa yang harus mereka ambil di masa depan. Hari ini saya jelaskan kepada mereka: 'Tanpa kecepatan tertinggi Anda tidak bisa bertarung demi gelar juara dalam satu kejuaraan!'”

“Karena saya kehilangan posisi di setiap straight hari ini. Hal ini membuat balapan menjadi sangat sulit. Anda memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan; mereka tahu itu. Saya yakin mereka bisa melakukan pekerjaan ini di masa depan,” tutup Marquez.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, Honda, Gresini Racing, Ducati, motogp 2023, MotoGP 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-tetap-beri-saran-ke-honda-sebelum-angkat-kaki
8259  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini