Marc Marquez Sudah Memperkirakan Akan Kesulitan di MotoGP Catalunya

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 25 Mei 2024, 08:31 WIB
Marc Marquez Sudah Memperkirakan Akan Kesulitan di MotoGP Catalunya

Marc Marquez Sudah Memperkirakan Akan Kesulitan di MotoGP Catalunya

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez memperkirakan akan kesulitan di MotoGP Catalunya karena dia sekarang menghadapi penampilan “mimpi buruk” Q1 kedua berturut-turut pada hari Sabtu.

Pebalap Gresini Ducati itu diperkirakan akan kesulitan untuk kemenangan MotoGP pertamanya dengan Desmosedici yang datang ke Barcelona setelah dua kali berturut-turut naik podium grand prix di Jerez dan Le Mans.

Namun dia meremehkan hal ini menjelang akhir pekan karena Barcelona biasanya menjadi trek yang lebih lemah bagi juara dunia MotoGP enam kali itu, yang hanya menang dua kali di kelas utama di sirkuit tersebut.

Pada hari Jumat, setelah finis kedua di FP1, Marquez berjuang untuk finis di posisi ke-12 pada sesi sore – kehilangan posisi 10 besar dengan selisih kurang dari sepersepuluh detik – dan harus melewati Q1 lagi setelah melakukannya terakhir kali di Prancis.

Mengomentari apa yang salah, Marc Marquez berkata: “Apa yang terjadi adalah apa yang kami harapkan. Tentu saja kami berusaha menghindarinya, tapi kami memperkirakan kami akan kesulitan di sini, di Barcelona. Kesulitan kami kurang dari yang kami harapkan, karena pada kecepatan balapan dan dengan ban medium saya merasa baik-baik saja."

“Tetapi memang benar bahwa pada serangan waktu itu, kami hanya kehilangan sepersepuluh dari Q2 itu. Tapi besok akan menjadi latihan terburuk, latihan mimpi buruk [Q1] di akhir pekan.”

Ia juga yakin gaya berkendara dan motornya harus diperhatikan dalam semalam untuk menemukan peningkatan. “Maksud saya, tentu saja gaya saya ‘spesial’, yang berhasil di sebagian besar trek. Tetapi ada tiga, empat jalur di kalender yang kurang berfungsi. Jadi, bagusnya hanya tiga, empat track. Tapi kita perlu memahaminya dengan baik besok," katanya.

“Pagi ini saya keluar dan saya merasa sangat baik. Tapi sore ini entah kenapa, di putaran ketiga saya merasa kurang enak. Tapi pagi ini gaya berkendara bekerja dengan baik. Jadi, kami perlu mengerjakan kedua aspek tersebut.”

Artikel Tag: motogp catalunya, Marc Marquez, Gresini Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-sudah-memperkirakan-akan-kesulitan-di-motogp-catalunya
350  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini