Marc Marquez Mulai Memahami Karakter Mesin Barunya

Penulis: ifan Adhi
Kamis 26 Nov 2015, 16:00 WIB
Marc Marquez Mulai Memahami Karakter Mesin Barunya

Uji Coba Honda Di Sirkuit Jerez

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Musim balap Motogp 2016 jadi tantangan besar buat banyak pebalap karena banyaknya hal baru diaplikasikan ke motor mereka. Marc Marquez termasuk salah satunya, karena dia harus 'berkenalan' lagi dengan RC213V-nya

Dilansir dari sport.detik.com, Marquez dan Dani Pedrosa saat ini tengah berada di Jerez untuk melakukan tes privat dalam rangka mempersiapkan diri menyambut musim 2016. Tes privat itu dimulai sejak Rabu (25/11/2015) kemarin dan dijadwalkan berlangsung selama tiga hari.

Ada banyak hal baru yang diuji coba Marquez dalam kesempatan tersebut. Banyaknya perbedaan antara motor 2016 dan 2015 membuat dia harus mengenal ulang tunggangannya.

"Setiap kali kami turun ke lintasan itu menjadi menarik karena kami mencoba banyak hal, dimulai dari software sebagai referensi kami dan juga dengan ban Michelin yang jadi tugas berat untuk mengetahui batasan kemampuannya," ucap Marquez.

"Kami melakukan beberapa putaran untuk mencoba memahami beberapa hal dan kami mencoba mesin baru, yang rasanya sama dengan (yang dipakai di) Valencia. Tapi kami harus melahap lebih banyak lap untuk memaksimalkan elektronik, karena sulit bagi kami untuk memahami karakternya sampai itu dipebaiki," sambung dia di situs resmi MotoGP.

Ujicoba Honda di Sirkuit Jerez berlangsung dalam cuaca cerah. Melahap 65 lap sepanjang hari kemarin, juara dunia dua kali dari Spanyol itu menorehkan catatan waktu terbaiknya di angka satu menit 39,92 detik.

"(Komponen) elektroniknya masih belum konsisten, jelas itu masih kalah dibanding software milik Honda yang biasa kami pakai. Tapi sejak awal kami tahu itu tidak akan sama jadi kami harus mencari cara untuk bisa bekerja menggunakannya, tertutama terkait engine brake dan traksi kontrol," terangnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Motogp2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-mulai-memahami-karakter-mesin-barunya
1350  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini