Marc Marquez Jagokan Jorge Martin Untuk Menangi MotoGP 2023

Penulis: Viggo Tristan
Senin 02 Okt 2023, 22:31 WIB
Marc Marquez jagokan Jorge Martin untuk menangi MotoGP 2023.

Jorge Martin dapat dukungan penuh dari Marc Marquez. (Gambar: Speedcafe)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez mendukung Jorge Martin untuk bisa meraih gelar juara dunia di MotoGP 2023 kali ini. Menurutnya, Martin lebih memiliki keunggulan daripada sang juara bertahan, Francesco Bagnaia.

Sampai dengan seri terakhir di GP Jepang, Jorge Martin memang menempel ketat Francesco Bagnaia di papan atas klasemen sementara. Martin hanya terpaut 3 poin dari rider andalan tim pabrikan Ducati tersebut. Dengan persaingan yang semakin ketat, Martin dapat dukungan dari Marc Marquez. Baby Alien lebih condong mendukung Martin karena beban yang dipikul tidak terlalu berat. Martin hanyalah pebalap tim satelit yang pada mulanya kurang dijagokan.

"Bagi saya, Martin (favorit juara MotoGP 2023). Kecepatan mereka berdua sangat dekat, keduanya memiliki kelebihan yang sangat kuat. Tapi, Martin tidak akan rugi apa-apa, berbeda dengan Bagnaia. Karena Martin tidak di tim pabrikan, dia bukan juara dunia dan jika menang, dia menang. Jika dia berada di urutan kedua, dia akan berada di urutan kedua. Bagnaia harus menang apa pun yang terjadi. Mereka berdua berada pada titik itu," ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

Dengan sisa seri yang semakin sedikit di paruh kedua musim 2023, Bagnaia dan Martin memang harus bersaing ketat dan menjaga performa mereka secara konsisten. Sedikit saja lengah, maka langkah untuk meraih gelar juara dunia dapat terhenti begitu saja.

Artikel Tag: Marc Marquez, Jorge Martin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-jagokan-jorge-martin-untuk-menangi-motogp-2023
15801  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini