Marc Marquez Diyakini Bisa Memenangkan MotoGP 2024

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 08 Jan 2024, 18:25 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Repsol Honda, Alberto Puig, meyakini kesuksesan para rider yang hijrah ke Ducati juga akan menular pada Marc Marquez yang kini memperkuat Gresini Racing.

Mulai MotoGP 2024, Marc Marquez tak lagi berseragam Repsol Honda. Ia memutuskan pindah ke Gresini Racing yang merupakan tim satelit Ducati. Alasannya sudah pasti ingin mendapatkan motor terbaik di grid, Desmosedici GP.

Bos Repsol Honda, Alberto Puig, pun memprediksi Marquez bakal menuai kesukesan bersama tim barunya. Ia bahkan berani bertaruh bahwa The Ant of Cervera bakal memimpin kejuaraan tahun ini jika semuanya berjalan lancar.

Puig berkata demikian sebab ada dua hal yang mendukung keyakinannya itu. Pertama, Marquez menunggangi kuda besi Desmosedici GP. Faktor kedua yakni kemampuan luar biasa yang dimiliki juara dunia MotoGP enam kali itu.

“Jika kita membatasi diri untuk menganalisis kenyataan saat ini, berdasarkan data, dan membuat perbandingan antara para pebalap di Ducati dan mereka yang telah meninggalkan merek lain ke Ducati, serta melihat potensinya sebagai pebalap, yang jelas kami tahu, maka tentu saja dia bisa menang (gelar juara dunia kesembilannya),” ucap Puig sebagaimana dinukil dari Crash.

Sejauh ini Marc Marquez baru sekali mencicipi motor Desmosedici. Ia melakukannya dalam tes pascamusim MotoGP 2023 Valencia yang diselenggarakan di Sirkuit Ricardo Tormo.

Hasilnya, Marquez berhasil menjadi pebalap tercepat keempat di sesi pengujian tersebut. Sang rider tampak mudah beradaptasi dengan kuda besi pabrikan Borgo Panigale.

Artikel Tag: repsol honda, MotoGP 2024, Marc Marquez, Alberto Puig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-diyakini-bisa-memenangkan-motogp-2024
296  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini