Marc Marquez Cerita Soal Tekanan di Gresini Racing

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Apr 2024, 07:11 WIB
Marc Marquez akui tekanan yang didapati di Gresini mirip dengan Honda.

Marc Marquez cerita soal tekanan yang didapatinya di skuat Gresini. (Gambar: MotoSport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Marc Marquez bercerita soal tekanan yang didapatinya di Gresini Racing. Ia mengatakan tekanannya cukup besar dan mirip dengan yang didapat di skuat Repsol Honda.

Sebagai salah satu rider yang berpengalaman, Marc Marquez memutuskan untuk hijrah dari Repsol Honda ke Gresini Racing di tahun 2024 kali ini. Marquez sendiri sudah menunjukkan performa yang cukup baik pada dua seri perdana. Ketika ditanya mengenai tekanan yang diterima dalam tim, Marquez mengatakan bahwa situasinya mirip dengan Repsol Honda. Ia memang mendapat tekanan dan ekspetasi yang besar di setiap seri, tetapi situasi seperti itu sudah pernah dialaminya di masa lalu.

"Tekanannya sama, karena para rider senang jika naik podium, tim senang jika naik podium, dan itu adalah target tim ini. Berada di podium lebih baik daripada berada di posisi lima besar dan memenangkan balapan lebih baik daripada berada di podium. Jadi, memiliki atmosfer yang baik, bercanda, bukan berarti Anda tidak memiliki tekanan atau tidak memiliki ambisi," ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

"Ambisi kami sama dengan tim pabrikan karena kami di sini untuk bertarung demi hasil terbaik. Tapi, memang benar bahwa jumlah orang di tim ini lebih sedikit dan lebih akrab. Saya selalu mengatakan atmosfer yang baik di dalam tim akan sangat membantu. Tapi di tim Repsol Honda, atmosfernya benar. Tapi, tentu saja, kulturnya berbeda antara Jepang dan Italia, Spanyol dan Amerika Serikat. Setiap atmosfer akan bagus jika hasilnya bagus," tukasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-cerita-soal-tekanan-di-gresini-racing
1506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini