Inilah Mantan Wartawan Yang Terpilih Jadi Presiden FIM

Penulis: Datuk Nofri
Selasa 04 Des 2018, 19:50 WIB
Inilah Mantan Wartawan Yang Terpilih Jadi Presiden FIM

Federasi internasional balap sepeda motor yaitu FIM mengangkat Jorge Viega sebagai Presiden FIM yang baru untuk menggantikan posisi Vito Ippolito [Image: MotoGP]

Berita MotoGP: FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme), organisasi internasional balap sepeda motor, menunjuk Jorge Viega untuk menjadi Presiden mereka yang baru untuk menggantikan posisi Vito Ippolito. Serah terima ini dilakukan di Andorra ketika FIM menyelenggarakan Sidang Umum Tahunan mereka pada Senin (3/12/2018).

Viegas yang berasal dari Portugal ini sebelumnya pernah menjadi pebalap dan tampil di arena balapan kelas 250cc. Setelah karier balapnya usai, ia menekuni profesi sebagai wartawan dan selanjutnya membantu organisasi balap di negaranya pada 1999 serta menjadi Presiden Sirkuit Estoril.

Di tubuh FIM sendiri, Viegas telah menapaki kariernya sebagai anggota dan kemudian menjadi Presiden Komisi dan Promosi pada 1992 sebelum kemudian didapuk untuk menduduki jabatan sebagai Wakil Presiden sejak 1996 hingga 2014.

“Saya merasa tersanjung untuk dipilih sebagai Presiden FIM. Ini menjadi pengabdian saya seumur hidup sesuai dengan passion saya pada olahraga balap motor,” jelas Viegas.

Dengan peran barunya itu, ia akan semakin leluasa untuk memberikan sumbangsih positif pada olahraga balap motor. Ia juga menganggap keputusan yang diambil oleh Dewan Direksi FIM sebagai sebuah keputusan penting dan berani namun ia juga memastikan bahwa keputusan itu menjadi keputusan tepat untuk membawa kinerja organisasi itu untuk lebih baik lagi.

“Saya telah mendedikasikan hidup saya selama bertahun-tahun untuk membantu FIM dan kini saatnya untuk bersama-sama menyongsong masa depan yang lebih cerah,” pungkas  Viegas.

Artikel Tag: Jorge Viega, FIM, Vito Ippolito

4273