Lupakan Mugello, Pol Espargaro Tatap MotoGP Catalunya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 01 Jun 2022, 23:10 WIB
Pol Espargaro

Pol Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pol Espargaro ingin membayar kegagalannya mencetak poin di MotoGP Italia akhir pekan lalu dengan meraih hasil positif di balapan berikutnya, MotoGP Catalunya.

Pol Espargaro belum bisa unjuk gigi lagi setelah mendapatkan podium ketiga di balapan pembuka musim 2022, MotoGP Qatar. Terbaru, di MotoGP Italia akhir pekan lalu, ia harus mengakhiri perlombaan lebih cepat akibat terjatuh dari motornya.

Oleh sebab itulah, sang rider ingin bangkit di seri selanjutnya. Espargaro mengaku memiliki motivasi tinggi jelang mentas di MotoGP Catalunya.

Sebab, pria berusia 30 tahun itu akan tampil di hadapan publiknya sendiri. Ia pun bertekad untuk meraih hasil bagus setelah mencatatkan rapor buruk di balapan-balapan sebelumnya.

"Saya tahu, bahwa orang-orang di Barcelona akan memberi saya dukungan lebih pada akhir pekan ini. Setelah beberapa balapan yang sulit, ini saya butuhkan untuk mengembalikan performa ke tempat yang seharusnya," kata Espargaro, dikutip dari Motosan.

Adik Aleix Espargaro itu mengaku sudah rindu untuk kembali menginjakkan kaki di tangga podium. Ia menyadari masih banyak balapan MotoGP 2022 yang dapat menjadi panggungnya sebelum musim berakhir.

"Saya datang dengan motivasi dan fokus seperti biasa dan dari latihan bebas 1 kami akan bekerja untuk mencapai podium. Masih banyak balapan yang harus dijalankan dan apa yang kami temukan di balapan ini bisa banyak membantu kami di akhir tahun," ia mengungkapkan.

Sebagai informasi, balapan utama MotoGP Catalunya akan berlangsung akhir pekan ini, tepatnya hari Minggu (5/6).

Artikel Tag: Pol Espargaro, repsol honda, MotoGP 2022, motogp catalunya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/lupakan-mugello-pol-espargaro-tatap-motogp-catalunya
745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini