Lorenzo Optimis Lampaui Kemampuan Kompatriotnya

Penulis: hendy
Kamis 09 Jul 2015, 15:12 WIB
Lorenzo Optimis Lampaui Kemampuan Kompatriotnya

Ekspresi Lorenzo saat diambil gambarnya ketika sesi wawancara

Ligaolahraga.com -

Duet dominator tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi saat ini semakin tidak terkejar. Kemenangan beruntun yang diraih keduanya membuat nama Yamaha semakin kuat di kancah MotoGP tahun ini. Kemenangan terakhir berhasil diraih oleh Rossi yang pada sebelumnya selalu kalah dengan kompatriotnya.

LIGAOLAHRAGA.COM - Pada tiga balapan terakhir Rossi selalu saja mengalami kekalahan dari rekannya tersebut. Lorenzo yang beberapa waktu yang lalu berhasil menjadi kunci kemenangan untuk Yamaha sempat hampir menyusul Rossi di klasemen sementara. Ia pernah memiliki poin sebanyak 137 sementara Rossi 138, pada saat sebelum membalap di sirkuit Assen Belanda.

Ambisi Rossi untuk menjadi terdepan kembali bangkit setelah melihat selisih poin dengan rekannya yang semakin kecil. Rossi pun mengeluarkan seluruh kemampuannya selama ini, dan ia pun mempersiapkan semuanya untuk memenangkan perlombaan di Assen kemarin. Ia pun tak membutuhkan waktu lama untuk persiapan itu, ia segera menyadari kekurangan yang ia miliki.

Ia merasa performanya memburuk saat menghadapi lintasan lurus yang panjang. Akhirnya pada saat membalap di Assen, ia mampu mengalahkan rekannya dan tetap memegang teguh peringkat teratas klasemen. Lorenzo pun mengakui kekalahan tersebut dan ia berkata memang kemampuannya apabila dibandingkan dengan Rossi lebih baik rekannya tersebut.

Salah satu kelebihan yang dimiliki Rossi dari dulu hingga sekarang adalah kemampuannya yang baik saat melintasi tikungan. Rossi mampu mengendalikan kecepatan motornya dengan baik saat berusaha berbelok di tikungan tajam. Banyak sekali kemenangan yang ia raih karena berhasil melewati musuhnya di tikungan.

Tetapi meski kelebihan yang dimiliki Rossi tersebut sangat baik, bukan berarti Lorenzo tidak memiliki sesuatu yang dibanggakan. Lorenzo lebih unggul di lintasan lurus apabila dibandingkan dengan Rossi. Selain itu Lorenzo juga optimis bahwa ia bisa melampaui rekannya dalam waktu dekat ini.

“Saya memiliki banyak pengalaman. Saya juga mengalami peningkatan dalam segi pengereman. Itu merupakan salah satu kelemahan saya. Sementara Valentino (Rossi) andal dalam segi pengereman, dan menurut saya ia sangat-sangat kuat,” jelas Lorenzo.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/lorenzo-optimis-lampaui-kemampuan-kompatriotnya
1067  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini