Lin Jarvis Tegaskan Yamaha Sudah Serius Berbenah di Jeda Antar Musim

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 24 Feb 2021, 20:18 WIB
Lin Jarvis berupaya keras sempurnakan motor Yamaha.

Lin Jarvis akui sudah berusaha keras benahi kekurangan motor Yamaha. (Gambar: GridOto)

Berita MotoGP : Direktur Balap Yamaha yaitu Lin Jarvis menegaskan bahwa pihaknya sudah bekerja keras di jeda antar musim untuk membenahi permasalahan motor. Ia berharap agar YZR-M1 edisi terbaru nanti bisa tampil lebih gesit dari musim lalu.

Performa Yamaha pada MotoGP tahun lalu memang tergolong mengecewakan. Setelah sukses tampil gemilang di dua seri perdana, Maverick Vinales dan kawan-kawan langsung mengalami penurunan performa yang drastis. Tidak heran, Vinales dan Quartararo selaku pebalap andalan bahkan harus finish di luar posisi lima besar pada klasemen akhir.

Akibat penampilan yang anjlok itu, banyak pihak menyalahkan motor YZR-M1 karena tidak bisa digeber secara maksimal. Jarvis yang menyadari kekurangan itu lantas berusaha membenahinya pada libur musim dingin. Ia berusaha memanfaatkan beberapa komponen lawas yang dianggap masih bagus dan bisa dioptimalkan lagi.

"Kadang-kadang lebih baik bekerja dengan baik dengan bahan yang tersedia daripada terus-menerus mengembangkan dan mencari hal-hal baru. Ini selalu tentang keseimbangan. Kami mampu memenangkan tujuh balapan. Kami memenangkan empat di antaranya dengan mesin 2020. Secara statistik, kami mampu memenangi lebih banyak balapan dengan mesin baru,” ucap Lin Jarvis saat diwawancara oleh media setempat.

“Tapi itu selalu tergantung pada trek dan kondisi. Terkadang Anda ingin meningkatkan, tapi kalah di area lain. Sulit untuk terus berkembang. Sebagai tim yang bekerja, Anda harus berkembang lebih jauh dan Anda tidak bisa melanjutkan apa yang sudah Anda miliki dan kemudian berharap menjadi kompetitif di masa depan," pungkasnya.

Artikel Tag: Lin Jarvis, yamaha, motogp

695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini