KTM dan Tech3 Bakal Perkenalkan Motor MotoGP 2022 Pekan Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 22 Jan 2022, 10:20 WIB
MotoGP 2022, KTM, Miguel Oliveira

Miguel Oliveira

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: KTM dan tim satelitnya, Tech3, bakal memperkenalkan motor terbaru mereka untuk kejuaraan MotoGP 2022 sekaligus peluncuran tim pada 27 Januari mendatang.

Gresini Racing menjadi tim MotoGP pertama yang menggelar peluncuran tim untuk musim 2022 pada 15 Januari lalu. Kemudian WithU Yamaha RNF dijadwalkan bakal melakukan presentasi tim pada Senin (24/1).

Berselang tiga hari kemudian, tepatnya pada 27 Januari, giliran KTM yang akan melakukan meluncurkan tim dan motornya untuk menghadapi persaingan di kelas utama di musim 2022.

Peluncuran nantinya akan dilangsungkan bebarengan dengan tim satelit pabrikan asal Austria itu, Tech3, secara virtual melalui situs resmi KTM serta seluruh platform media sosialnya. 

Brad Binder dan Miguel Oliveira bakal menjadi protagonis dalam presentasi tim Red Bull KTM Factory Racing. Sementara dari struktur tim satelit Tech3 ada duet pebalap debutan, Remy Gardner serta Raul Fernandez.

Selain para rider dan motor, peluncuran juga menghadirkan manajer baru tim, Francesco Guidotti.

“Bergabunglah dalam peluncuran tim Red Bull KTM Factory Racing dan Tech3 KTM Factory Racing untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2022. Lihat livery KTM RC16 yang baru dan dengarkan ambisi serta target tim pada musim yang akan datang,” bunyi pernyataan dari tim.

“Keempat pebalap sudah terbukti sebagai pemenang GP (Grand Prix) – dua di kelas premier (Binder dan Oliveira) – serta dua bintang luar biasa dari Moto2 2021 (Gardner dan Fernandez), datang sebagai rookie, untuk membantu penyempurnaan KTM RC16.”

Peluncuran KTM dan Tech3 tersebut dilakukan beberapa hari sebelum tes pramusim MotoGP 2022 digelar di Malaysia dan Indonesia. Mereka menilai waktunya sangatlah tepat untuk menunjukkan livery baru motor RC16.

KTM tentu saja berharap bisa tampil lebih baik pada tahun ini. Sebab sepanjang musim 2021, tim pabrikan mereka hanya mampu merengkuh empat podium yang dua di antaranya merupakan kemenangan.

Sementara itu Tech3 justru terpuruk sehingga mereka memutuskan untuk mengubah komposisi pebalapnya secara keseluruhan dengan mendepak Danilo Petrucci serta Iker Lecuona untuk mendatangkan Remy Gardner dan Raul Fernandez.

Artikel Tag: ktm, Tech3, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ktm-dan-tech3-bakal-perkenalkan-motor-motogp-2022-pekan-depan
731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini