KTM Berharap Punya Masa Depan Cerah dengan Tiga Pebalap Anyar

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 01 Des 2022, 11:20 WIB
KTM, Pol Espargaro

Pol Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: KTM bersama dengan tim satelit GasGas telah merombak line-up pebalap mereka untuk MotoGP 2023 setelah menuai hasil yang jauh dari harapan pada 2022.

KTM mengakhiri kejuaraan MotoGP 2022 dengan melepas hampir semua rider mereka. Pabrikan asal Austria mendatangkan tiga nama baru untuk grid 2023.

Tim pabrikan menyambut kedatangan Jack Miller setelah Miguel Oliveira tak mendapat perpanjangan kontrak. Pria asal Australia itu menjadi tandem anyar Brad Binder.

Sementara itu perubahan besar dialami oleh tim satelit Tech3. Mereka berubah menjadi pabrikan anyar di MotoGP dengan menggunakan nama GasGas, namun tetap menggunakan kuda besi RC16.

Tim asal Prancis itu juga mengubah line-up pebalap secara keseluruhan Remy Gardner dan Raul Fernandez tak kunjung tampil moncer di MotoGP 2022 sehingga dilepas oleh KTM. Gardner memutuskan hijrah ke ajang World Superbike (WSBK), sedangkan Fernandez memperkuat RNF Aprilia.

Bos Tech3, Herve Poncharal, memboyong rider Moto2, Augusto Fernandez. Pemuda asal Spanyol itu didatangkan karena prestasi mengagumkannya di kelas menengah. Pol Espargaro akan menjadi rekan setimnya setelah gagal bersinar bersama Repsol Honda selama dua musim.

Dengan keputusan ini, pabrik yang identik dengan warna oranye tersebut menghadirkan perubahan filosofi. Mereka bertaruh pada senioritas dan meminimalkan para talenta muda kecuali Augusto Fernandez. Dua rekrutan lain, Miller dan Espargaro, memiliki segudang pengalaman di kelas utama dan pernah memperkuat tim pabrikan.

Artikel Tag: ktm, GasGas, Pol Espargaro, Jack Miller, Augusto Fernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ktm-berharap-punya-masa-depan-cerah-dengan-tiga-pebalap-anyar
723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini