Kerap Kali Kesulitan, Rins Bertekad Raih Hasil Maksimal di Kualifikasi GP Prancis

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 15 Mei 2019, 23:10 WIB
Kerap Kali Kesulitan, Rins Bertekad Raih Hasil Maksimal di Kualifikasi GP Prancis

Alex Rins, Suzuki Ecstar.

Berita MotoGP: Alex Rins bertekad memfokuskan diri untuk memaksimalkan kualifikasi MotoGP Prancis 2019. Menurutnya, kualifikasi akan menjadi modal berharga untuk meraih hasil positif di balapan.

Berkaca pada seri-seri MotoGP sebelumnya, Alex Rins kerap kali kesulitan menjalani kualifikasi. Ia juga kerap mengeluhkan kurangnya performa motor Suzuki saat melibas sedikit lap.

Bagi Rins sendiri, kualifikasi juga menjadi aspek penting selain balapan. Karena itu berbagai persiapan matang harus dilakukan agar performanya terus berada di tingkat atas sejak awal rangakaian MotoGP Prancis 2019 dimulai.

Rins pun menyadari untuk mencapai target tersebut, paket terbaik harus dipersiapakan agar bisa kompetitif di Le Mans. Apalagi dalam dua balapan terakhir ini, pebalap muda Tim Suzuki Ecstar mampu konsisten dengan meraih podium secara berturut-turut.

 “Kami tahu poin-poin yang harus kami perlukan untuk meningkatkan diri adalah kualifikasi. Kami harus menyadari paket kompetitif dan kami perlu menjaga tren positif untuk menempatkan diri kami di puncak,” ungkap Rins dikutip dari laman resmi Tim Suzuki Ecstar.

Pada musim ini, Rins bisa dibilang muncul sebagai pebalap yang secara mengejutkan patut diwaspadai. Kemenangannya di MotoGP Amerika Serikat pada musim ini menjadi bukti pebalap berpaspor Spanyol itu tidak bisa dipandang sebelah mata.

Belum lagi pada balapan terakhir di Sirkuit Jerez, rekan setim Joan Mir itu kembali tampil memukau. Pebalap berusia 23 tahun itu pun berhasil merebut posisi kedua meskipun hanya start dari posisi kesembilan.

Artikel Tag: Suzuki, MotoGP 2019, Alex Rins, MotoGP Prancis

1907  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini